4 Tanda Bahwa Anda Tidak Menghargai Waktu

0
296
4 Tanda Bahwa Anda Tidak Menghargai Waktu

4 Tanda Bahwa Anda Tidak Menghargai Waktu – Pasti sering sekali anda mendengar nasihat hargailah waktu orang lain. Sebenarnya hal tersebut tidak salah, tapi coba pikirkan bagaimana anda bisa menghargai waktu orang lain bila anda sendiri juga masih tidak bisa menghargai waktu anda.

baca juga : 4 Cara Mudah Hasilkan Uang Tambahan di Waktu Luang

Setiap orang pasti memiliki waktunya masing-masing, baik itu untuk bekerja, melakukan hobi ataupun bersenang-senang. Tapi apakah seseorang mengerti makna dari waktu yang dimiliki? Sebelum terlambat, ada baiknya untuk mengenali tanda-tanda bahwa anda tidak menghargai waktu.

Berikut ini 4 tanda bahwa anda tidak menghargai waktu :

Sering Terlambat

Tanda pertama yang mungkin paling sering terjadi dalam lingkungan kehidupan sehari-hari adalah anda sering terlambat dalam sebuah janji temu. Sebenarnya hal ini sangat merugikan diri sendiri, bukan tidak menghargai waktu orang lain.

Contohnya saja bila perusahaan sedang meeting, tapi karena tertunda karena keterlambatan anda. Masih mending bila meeting internal, namun bila meeting dengan klien, apa mungkin klien bisa menerima keterlambatan anda? Bisa-bisa gagal menerima project besar dan anda kehilangan kesempatan tersebut.

Seenak Jidat Mengubah Jadwal

Bila anda sudah janjian untuk jam 2 siang namun tiba-tiba ganti jadwal ke jam 4 sore tanpa alasan jelas, ini sudah jelas anda tidak menghargai waktu anda sendiri. Anda seenaknya mempermainkan waktu janji ketemuan anda.

Mungkin teman mu terlihat memaklumi sikap tersebut, namun dibelakang bila ia kesal juga anda tidak tahu. Disatu sisi juga anda tidak menghargai waktu yang sudah disiapkan oleh teman anda tersebut.

Acuh Tak Acuh Dalam Tanggung Jawab

Tanggung jawab sudah menjadi hal yang wajib dikerjakan. Tujuan tersebut agar bisa lebih cepat selesai dan juga meminimalisir kesalahan. Namun orang yang tidak menghargai waktu malah memandang rendah tanggung jawab tersebut. Bahkan contohnya seperti pekerjaannya sendiri bisa terlambat dari waktu yang diberikan. Alhasil waktu ia pun terbuang sia-sia.

Hobi Menunda

Terlihat sepele, menunda pekerjaan untuk esok hari. Artinya bahwa anda menghabiskan waktu untuk hal tidak penting dibandingkan anda mengerjakan pekerjaan anda. Sama artinya dengan anda tidak menghargai waktu anda sendiri.

Pekerjaan yang bisa diselesaikan hari ini malah tertunda besok. Begitu seterusnya sampai pekerjaan lainnya datang dan alhasil pekerjaan pun menumpuk. Bukan belajar dari kesalahan, malah mengulangi kesalahan tersebut.

Meskipun waktu tidak terlihat, namun waktu ini adalah hal yang penting. Belajar untuk mulai mendisiplinkan diri dan tegas pada orang lain yang tidak bisa menghargai waktu. Jadi itu dia tanda-tanda bahwa anda mulai tidak menghargai waktu, jika anda merasa ada beberapa tanda-tanda tersebut, coba mulai perbaiki diri ya.