4 Tips Memulai Karir di Industri Marketing

0
565
4 Tips Memulai Karir di Industri Marketing

4 Tips Memulai Karir di Industri Marketing – Saat ini pekerjaan di bidang marketing memiliki prospek yang cerah. Berdasarkan hasil riset dari Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat, pekerjaan di industri marketing akan meningkat 17% hingga tahun 2025.

Hal ini sendiri tidak hanya terjadi di Amerika Serikat saja, namun juga seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hampir semua bidang pekerjaan atau bisnis tentu memerlukan strategi marketing yang baik untuk meningkatkan penjualan atau nilai dari brand mereka sendiri.

Buat anda yang tertarik untuk memulai karir di dunia marketing, hal tersebut tentu bisa menjadi peluang yang bagus. Namun persiapan apa saja yang dibutuhkan terutama untuk pemula? Yuk simak langsung penjelasannya berikut ini.

Baca Juga : Alasan Mengapa Anda Tidak Perlu Malu Untuk Quiet Quitting

4 Tips Memulai Karir di Industri Marketing

Ikuti pelatihan di bidang marketing

Untuk anda yang masih pemula atau baru ingin memulai karir di bidang marketing, anda bisa mengikuti pelatihan untuk mendapatkan sertifikasi baik secara online maupun offline. Dengan begitu, kemampuan anda akan lebih terjamin dan menjadi nilai poin plus saat melamar pekerjaan.

Memperbarui CV

Setelah mendapatkan sertifikasi yang kredibel, anda bisa mulai memperbarui CV anda. Usahakan untuk membuatnya terlihat menarik dan informatif. Jangan lupa juga untuk menyematkan sertifikasi di bidang marketing yang sudah anda dapatkan.

Mulai lamar pekerjaan atau magang

Anda dapat memulai lamar pekerjaan di bidang marketing yang anda minati. Bisa mulai dengan posisi entry-level atau fresh graduate. Jika ada posisi magang di bidang marketing, tidak ada salahnya untuk mencoba lamar. Dengan begitu, anda akan mendapatkan pengalaman yang berharga atau bahkan diterima sebagai karyawan tetap di perusahaan tersebut.

Perluas networking

Sebagai seorang marketing, networking merupakan hal yang sangat penting. Sayangnya, hal ini tentu menjadi tantangan yang cukup berat bagi para fresh graduate. Namun tenang saja, anda bisa mengatasinya dengan mengikuti job-fair atau acara seminar seputar marketing. Selain memperluas networking dan relasi, anda juga dapat belajar banyak hal baru dari mereka.

Itulah sekilas tips memulai karir di industri marketing untuk pemula atau fresh graduate. Untuk anda yang sedang mencari lowongan kerja marketing di medan, silahkan kunjungi kitakerja.com.