5 Faktor Penting saat Wawancara Kerja Selain Negosiasi Gaji

0
375
5 Faktor Penting saat Wawancara Kerja Selain Negosiasi Gaji

5 Faktor Penting saat Wawancara Kerja Selain Negosiasi Gaji – Di tahun 2023, negosiasi gaji bukan lagi menjadi fokus utama saat wawancara kerja. Bukan berarti negosiasi gaji tidak penting, namun masih banyak faktor lain yang juga tak kalah penting untuk diperhatikan di masa yang tak menentu seperti sekarang.

Lantas apa saja faktor-faktor yang dimaksud? Yuk simak langsung penjelasannya berikut ini!

Baca Juga : 4 Pekerjaan yang Banyak Dibutuhkan di Tahun 2023

5 Faktor Penting saat Wawancara Kerja Selain Negosiasi Gaji

Cuti Khusus

Di luar dari jatah cuti tahunan, cuti khusus memang diberikan sesuai dengan kebijakan perusahaan masing-masing. Beberapa cuti seperti cuti ulang tahun, cuti ujian sekolah, hingga cuti menstruasi akan menjadi tren di tahun 2023.

Bahkan perusahaan yang memberikan cuti bagi para ayah akan meningkat menjadi 32%. Angka tersebut meningkat 10% dari tahun sebelumnya.

Akomodasi

Akomodasi yang akan populer pada tahun 2023 adalah kredit perumahan. Angkanya sendiri meningkat menjadi 19% dari 10%. Tak hanya itu, 23% dari perusahaan yang menjadi responden juga menawarkan tempat tinggal untuk karyawan mereka.

Asuransi Kesehatan

Kebanyakan perusahaan saat ini memang sudah menawarkan asuransi kesehatan untuk karyawan mereka. Dari hasil survei, 43% hingga 52% perusahaan menawarkan asuransi mata/optik dan disusul oleh asuransi jiwa dengan 40% hingga 49%.

Pengembangan Karir

Program pengembangan karir juga menjadi faktor yang penting dalam memilih sebuah perusahaan untuk bekerja. Program pelatihan mandiri menjadi program yang paling banyak ditawarkan oleh perusahaan di tahun 2023 dengan 39%. Selain itu, program magang juga meningkat menjadi 58% dari 46%.

Tunjangan Keluarga

Tunjangan keluarga menjadi salah satu faktor yang paling mengalami kenaikan popularitas. Banyak pekerja yang menjadikan faktor ini sebagai patokan utama saat mencari pekerjaan. Sebanyak 49% perusahaan menawarkan program asuransi kesehatan untuk anggota keluarga.