5 Hal Produktif yang Sering Dilakukan Orang Sukses

0
104
5 Hal Produktif yang Sering Dilakukan Orang Sukses

5 Hal Produktif yang Sering Dilakukan Orang Sukses – Menggapai kesuksesan tentu menjadi tujuan banyak orang. Untuk mencapai kesuksesan sendiri membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Banyak figur-figur sukses diluar sana yang bahkan membutuhkan waktu hingga puluhan tahun untuk menggapai kesuksesan.

Figur-figur sukses tersebut biasanya memiliki kebiasaan atau suatu hal yang sering dilakukan. Hal ini dapat kamu tiru jika ingin menjadi pribadi yang lebih produktif. Penasaran? Simak langsung berikut ini.

Baca juga : Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Berkarier

Berikut 5 Hal Produktif yang Sering Dilakukan Orang Sukses

Kegiatan di pagi hari

Laura Vanderkam, seorang penulis buku “What Most Succesfll People Do Before Breakfast” melakukan studi terhadap banyak tokoh sukses. Ia menemukan bahwa orang sukses lebih suka bangun lebih pagi.

Bangun lebih pagi dapat membantu seseorang untuk mengumpulkan energi dan pikiran yang lebih baik. Dengan begitu, kamu dapat menentukan tujuan hari-harimu dengan lebih jernih.

Kerjakan hal penting di pagi hari

Banyak hal yang bisa dilakukan di pagi hari seperti mengecek email, membalas email, atau menggelar meeting. Namum menurut Roy Baumister, ahli efektivitas, menyatakan bahwa otak manusia bekerja paling efektif 2-4 jam setelah bangun tidur.

Oleh karena itu, usahakan untuk melakukan pekerjaan yang paling penting atau sulit di pagi hari.

Review kegiatan saat merasa lelah

Jika merasa lelah, kamu bisa beristirahat sejenak dari pekerjaanmu. Kamu juga bisa membuat ulasan terhadap pencapaian dirimu sehari-hari. Hal tersebut dipercaya dapat membantu menjernihkan pikiran dan tenaga.

Gelar meeting di siang hari

Jika pekerjaan berat dan sulit sebaiknya dilakukan di pagi hari, maka meeting dan kegiatan yang bersifat kreatif sebaiknya dilakukan di siang hari. Scott Adams, kreator dari “Gilbert” mengatakan bahwa ia menggambar komiknya di pagi hari dan fokus mencari ide kreatif untuk cerita di siang hari.

Rileks di sore hari

Meski banyak orang sukses yang bekerja hingga seharian, kebanyakan dari mereka menggunakan waktu di sore hari untuk istirahat atau rileksasi. Kegiatan rileksasi yang paling efektif adalah berjalan santai sore, mengobrol dengna keluarga, olahraga, kegiatan spiritual, hingga mendengarkan musik.