5 Industri yang Tetap Hidup Selama Pandemi

0
99
5 Industri yang Tetap Hidup Selama Pandemi

5 Industri yang Tetap Hidup Selama Pandemi – Selama pandemi, banyak sekali industri yang terkena dampak negatif. Mulai dari pengurangan karyawan, PHK besar-besaran, hingga tak sedikit perusahaan yang gulung tikar akibat pandemi. Hal ini tentu membuat banyak orang bertanya-tanya, apakah masih ada industri atau bisnis yang dapat bertahan di masa pandemi ini?

Jawabannya tentu saja ada. Beberapa industri tetap hidup dan bahkan semakin berkembang di masa pandemi seperti ini. Apa saja itu? Simak berikut ini!

Baca juga : Berkarier Sebagai Penulis Bukanlah Hal yang Gampang!

5 Industri yang Tetap Hidup Selama Pandemi

Industri Kesehatan

Yang pertama tentu adalah industri kesehatan. Saat ini, aplikasi kesehatan seperti Halodocm Alo Dokter, SehatQ dan sebagainya tengah banyak digunakan. Perusahaan-perusahaan tersebut memberikan informasi kesehatan dan berbagai layanan di bidang kesehatan seperti konsultasi online dengan dokter, pemesanan obat, dan lain sebagainya.

Industri Ekpedisi

Industri Ekspedisi atau pengiriman barang juga mendapat keuntungan di masa pandemi seperti ini. Perusahaan seperti JNE, J&T, SiCepat, Ninja Express, dan lainnya justru semakin berkembang. Hal tersebut terbilang wajar karena banyak orang lebih memilih untuk mengirimkan barang atau dokumen ketimbang bertemu secara langsung. Perusahaan ekspedisi juga menawarkan layanan yang telah memenuhi standar dan protokol kesehatan.

Layanan Komunikasi

Karena banyak orang yang memilih bekerja di rumah (WFH), perusahaan yang menyediakan layanan komunikasi jarak jauh juga semakin meroket. Sebut saja aplikasi Zoom, Microsoft Teams, atau Google Meet yang banyak dipakai untuk meeting online hingga kelas online.

Aplikasi Hiburan Online

Karena banyak orang yang lebih memilih di rumah, aplikasi hiburan online seperti Neflix, YouTube, TikTok, dan lain-lain juga ketiban untung. Apalagi bioskop-bioskop yang ditutup selama pandemi membuat jumlah pelanggan layanan streaming film seperti Netflix meningkat drastis selama pandemi.

Makanan Sehat

Untuk menjaga imun dan kesehatan, tak sedikit orang-orang yang beralih ke makanan sehat. Itulah mengapa industri makanan sehat mengalami pertumbuhan yang signifikan selama masa pandemi.

Itulah beberapa industri atau bisnis yang masih bertahan dan bahkan semakin berkembang di masa pandemi seperti sekarang ini.