5 Kemampuan Paling Dicari yang Harus Dikuasai

0
764
5 Kemampuan Paling Dicari yang Harus Dikuasai

5 Kemampuan Paling Dicari yang Harus Dikuasai – Dalam dunia kerja, terdapat begitu banyak persaingan baik itu dalam hal mencari pekerjaan maupun dalam lingkungan pekerjaan. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang yang membuat persaingan semakin ketat.

Perusahaan harus memilih karyawan yang terbaik dan tepat sehingga tak sedikit karyawan yang kehilangan pekerjaan. Buat anda yang sedang mencari pekerjaan, tentu akan merasakan persaingan yang cukup berat.

Untuk meningkatkan kemungkinan diterima oleh perusahaan, anda dapat meluangkan waktu untuk mempelajari beberapa kemampuan yang dapat membantu anda di dunia kerja nantinya. Apakah saja itu? Yuk simak langsung berikut ini.

Baca juga : Alasan Mengapa Rekan Kerja Terkesan Cuek Pada Anak Baru

5 Kemampuan Paling Dicari yang Harus Dikuasai

Berpikir Secara Futuristik

Keterampilan yang satu ini masih sangat sedikit dikembangkan oleh orang-orang. Kemampuan ini nyatanya sangat berguna di dunia kerja, terutama buat anda yang bekerja di bidang pengolahan data seperti Data Scientist ataupun Analyst.

Dengan kemampuan ini, anda dapat mengetahui ataupun memprediksi tren yang akan terjadi dan bagaimana tren tersebut dapat mempengaruhi bisnis atau industri tempat anda bekerja.

Kepemimpinan

Kemampuan menjadi seorang pemimpin memang tidak banyak dihiraukan karena banyak orang menganggap hal ini tidak berguna jika tidak memiliki jabatan manajerial. Padahal kemampuan ini sebenarnya sangat penting untuk kemajuan karir anda.

Skill kepemimpinan tak hanya soal mengepalai sebuah tim saja. Dengan memiliki skill ini, anda dapat memiliki keberanian untuk lebih maju dan keluar dari zona nyaman.

Kecerdasan Emosional

Kemampuan ini menjadi salah satu yang banyak dicari oleh perusahaan. Dengan memiliki kemampuan ini, anda dapat menjalin hubungan yang lebih baik dengan rekan kerja dan menghasilkan keputusan yang lebih cerdas dan bijaksana.

Komunikasi Interpersonal

Komunikasi yang baik tentu sangat dibutuhkan di dunia kerja. Komunikasi yang baik tidak hanya tentang hal yang dikatakan ataupun diketik, namun juga ekspresi wajah, bahasa tubuh, dan pendengaran aktif.

Fleksibilitas Kognitif

Kemampuan kognitif seperti kreativitas ataupun kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat sangat dicari oleh pemberi kerja. Orang-orang dengan kemampuan ini biasanya akan lebih mudah beradaptasi dengan cepat dan menghasilkan ide-ide dan konsep baru secara bersamaan.