Alasan Mengapa Jangan Pernah Mudah Percaya Dengan Rekan Kerja Senior

0
96
Alasan Mengapa Jangan Pernah Mudah Percaya Dengan Rekan Kerja Senior

Alasan Mengapa Jangan Pernah Mudah Percaya Dengan Rekan Kerja Senior – Ketika baru pertama kali kerja, pasti kamu meminta bantuan arahan dari senior. Senior yang dari dulu sudah menginjakkan kaki di perusahaan pasti sudah tau tugas-tugas yang mesti dilakukan. Tapi ingat, anda jangan begitu mudah untuk percaya dengan rekan kerja yang telah menjadi senior kamu.

baca juga : 3 Hal Seputar Pajak Penghasilan yang Wajib Kamu Ketahui

Berikut ini Alasan Kenapa Jangan Mudah Percaya Dengan Rekan Kerja Senior

Bisa saja dimanfaatkan

Bila kamu terlalu percaya, hal ini membuatmu mudah dimanfaatkan. Bisa saja ia mengatakan tugas tertentu yang bukan tanggung jawabmu. Ia sengaja memanfaatkan kepolosan yang ada didirimu untuk menyelesaikan apa yang menjadi tugasnya.

Bisa Menjatuhkanmu

Persaingan dunia kerja memanglah sengit, tidak ada yang dapat menjamin posisi ini bisa terus dimiliki. Ketika ada anak baru yang lebih pintar, bukan tidak mungkin bila anda digantikan. Maka dari itu, walaupun dirimu ramah dan hormat pada senior, tapi perlu tetap waspada. Tetaplah waspada agar tidak di jatuhkan.

Memiliki kepentingan yang sama

Walaupun seniormu membantumu dalam menyelesaikan pekerjaan, tapi tetap saja anda dan rekan kerja lainnya memiliki kepentingan masing-masing. Pastinya anda dan rekan kerja anda akan terus mempertahankan posisi tersebut ataupun mengalami kenaikan jabatan. Artinya anda dan rekan kerja lainnya akan menjadi saingan yang sengit.

Tidak semua senior cocok

Anda harus dapat memilah satu satu orang di kantor, ada yang cocok untuk menjadi senior untuk di tiru, ada yang perlu anda hindari. Walaupun posisi senior tersebut sudah lama, tapi sikapnya negatif, maka lebih baik untuk tidak mempercayainya. Apalagi mengikuti jejak langkahnya. Bisa jadi anda mengikuti sifat negatifnya.

baca juga : Feng Shui Posisi Meja Kerja yang Bisa Meningkatkan Produktifitas dan Fokus

Ingat, percayai senior itu hal yang sah saja, tapi tetap gunakan logika. Karena itu bisa saja menjadi kawan sekaligus saingan. Jadi harus berwaspada agar tidak merugikan diri sendiri. Bila anda masih menganggur dan tidak menemukan pekerjaan yang tepat, anda bisa mulai mencari pekerjaan di kitakerja. KitaKerja menyediakan ratusan lowongan pekerjaan yang cocok sesuai dengan profile anda.