Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bersyukur di Tempat Kerja Meskipun Gaji Terasa Kecil

0
611
Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bersyukur di Tempat Kerja Meskipun Gaji Terasa Kecil

Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bersyukur di Tempat Kerja Meskipun Gaji Terasa Kecil – Memiliki gaji kecil biasanya membuat orang-orang merasa kecewa, mengingat kerjaan yang dikerjakan juga cukup banyak. Bahkan bisa membuat kamu yang bekerja pun tidak semangat karena mengingat gaji yang kecil. Tapi hal ini tentunya wajar karena memang setiap orang pasti ingin memiliki gaji yang besar.

baca juga : Pertimbangan Sebelum Memutuskan Resign Demi Gaji Lebih Tinggi

Namun janganlah berfokus pada gaji juga, anda juga harus tetap bersyukur pada tempat kerjamu.

Berikut ini Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bersyukur di Kantor

Jam Kerja Kantor Masih Seimbang

Memiliki jam kerja yang jelas berarti tidak ada lembur dan juga pulang tepat waktu merupakan suatu kenikmatan. Memiliki pekerjaan seimbang dengan kehidupan seimbang tentunya juga menjadi impian semua orang. Waktu tidak hanya habis ditempat kerja, tapi juga bisa melakukan banyak hal lain setelah pulang dari kerja, baik itu menghabiskannya dengan hobi atau dengan keluarga.

Pekerjaan Tidak Banyak Tuntutan

Kerjaan yang banyak tapi jika tidak ada tuntutan maupun penekanan tentu akan membuat dirimu bersyukur karena tidak membuat dirimu stress. Banyak orang diluar sana yang memiliki gaji kecil tapi tuntutan kerjanya sangat banyak, bahkan bisa membuat stress. Maka dari itu kamu harus bersyukur karena pekerjaan yang diberikan tidak memiliki tuntutan.

Bisa Belajar Keahlian Lainnya Lagi

Bila tempat kerjamu memiliki kebebasan untuk dirimu belajar hal lain, ini harusnya kamu bersyukur. Dengan ini kamu bisa menunjukkan bahwa karier mu berkembang dan tidak hanya ada pada satu bidang saja. Belum lagi bila kantormu menyediakan banyak fasilitas, tentunya kamu bisa mengeksplore sesuka hati.

Rekan Kerja yang Asyik

Yang tidak kalah penting lagi adalah rekan kerja yang sangat asyik dan supportif. Biasanya orang-orang pasti berpikir rekan kerja hanyalah sebatas rekan kerja, tidak bisa menjadi teman. Namun bila tempat kerjamu memiliki rekan kerja yang bisa menjadi teman diluar kantor, ini adalah hal yang patut disyukuri. Bahkan kamu bisa lebih betah berada di kantor, dan membuatmu semangat mengerjakan pekerjaan kantor.

Lingkungan Kerja Sehat

Tidak ada drama, semuanya bersih. Lingkungan kantor tidak memiliki masalah politik dan ingin saling menjatuhkan. Dengan begitu anda bisa tumbuh menjadi pribadi yang baik di kantor dan belajar banyak hal. Lingkungan kantor seperti ini sudah menjadi idaman oleh semua orang. Meskipun memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, tapi memiliki lingkungan kerja yang sehat sangat patut disyukuri.

baca juga : Tips Agar Tetap Bisa Enjoy Meskipun Bekerja di Bidang yang Bukan Passionmu

Nah, gaji yang kecil bukanlah menjadi masalah, bila memang tempat kerjamu atau kantormu ini memiliki 5 hal di atas, tentunya anda perlu mensyukuri hal tersebut.