Beberapa Alasan Mengapa Orang Suka Bekerja Sendirian

0
302
Beberapa Alasan Mengapa Orang Suka Bekerja Sendirian

Beberapa Alasan Mengapa Orang Suka Bekerja Sendirian – Mungkin untuk beberapa orang, bekerja dengan tim itu lebih asyik sebab bisa berkolaborasi dengan baik, tapi ada juga beberapa orang yang lebih nyaman untuk bekerja sendiri dan bahkan hanya memerlukan bantuan sedikit dari orang lain.

Memisahkan diri dari teman kantor dalam mengerjakan project biasa disebut juga bekerja mandiri, tapi itu mungkin jarang terjadi sebab pada nyatanya project dalam dunia kerja tentunya kolaborasi antar satu tim. Namun mungkin terkadang ada task yang memang bisa di kerjakan sendiri, jadi karyawan tersebut ingin mengerjakannya sendiri saja.

baca juga : Tips Buat Anda yang Ingin Mendapatkan Pekerjaan yang Disukai

Tapi kadang ada pekerjaan yang memang bisa sendiri, namun karyawan tersebut membutuhkan support atau backup dari tim lainnya agar bisa berjalan lebih lancar lagi task yang ia kerjakan.

Mungkin ini beberapa alasan mengapa ada karyawan yang nyaman bekerja sendirian

Bisa Lebih Fokus

Terkadang seseorang itu dapat lebih fokus bila ia bekerja sendirian saja. Dengan tugas tersebut, ia dipaksa untuk lebih keras dan fokus pada yang dikerjakan. Tidak banyak gangguan di sekitarnya yang akhirnya ia lebih nyaman untuk mengerjakan sendiri dan tetap konsentrasi. Bila berada dalam lingkungan yang cukup ribut dan banyak teman-teman, pasti cukup mengganggu proses kerjaannya.

Lebih Bebas Untuk Mengeluarkan Apa yang Ada Di Kepalanya

Dengan bekerja sendiri, seseorang dapat mengeluarkan apa saja yang ada di isi kepalanya. Keuntungannya dalam bekerja sendiri adalah tanpa perlu pemungutan suara ataupun saling memberikan pendapat, bekerja sendiri bisa langsung menuangkan idenya. Untuk pekerja yang memiliki kreativitas tinggi sangat cocok untuk bekerja sendiri. Tapi ya pada dasarnya tidak berarti dia tidak membutuhkan orang lain, namun bantuan dari orang lain itu dibutuhkan ketika ide-idenya akan mulai dieksekusi. Paling orang-orang disekitar hanya cukup memoles idenya atau mulai menjualnya saja langsung.

Memang Seorang Introvert

Pada dasarnya seorang introvert itu sendiri lelah bila dikelilingi oleh banyak orang. Energinya bukan habis untuk bekerja tapi malah habis karena berada di keramaian. Malah ia lebih maksimal menyelesaikan pekerjaannya ketika sendirian dibandingkan berkelompok. Bahkan seorang introvert sendiri dapat bekerja dalam keadaan sunyi sepanjang hari.

Penghasilan Tidak Dibagi-bagi

Kalau bagian ini, cocok untuk seorang freelancer. Karena pada dasarnya freelancer merupakan seorang pekerja sendiri. Selama pekerjaan yang ia terima memang bisa dilakukan sendiri, maka seorang freelancer tersebut akan melakukannya sendiri tanpa perlu bantuan orang lain karena pada akhirnya hasil tersebut akan ia nikmatin sendiri. Berbeda dengan freelancer yang bila mendapatkan job tapi memang butuh bantuan orang lain, maka mau gak mau ia harus mencari orang lain dan memberikan persen bayaran dari project tersebut.

Bekerja sendirian tentu bisa meningkatkan konsentrasi seseorang, namun perlu diingat bukan berarti anda akan berubah menjadi seorang antisosial ya. Setiap orang tentu memahami kebutuhannya dalam bekerja, bila ia merasa bisa sendiri maka akan dilakukan sendiri, tapi bila bantuan tim pastinya akan meminta bantuan demi memaksimalkan hasil kerjanya.