Berkarier Sebagai Penulis Bukanlah Hal yang Gampang!

0
96
Berkarier Sebagai Penulis Bukanlah Hal yang Gampang!

Berkarier Sebagai Penulis Bukanlah Hal yang Gampang! – Zaman sekarang profesi sebagai penulis semakin dilirik dan bahkan menjanjikan dan dapat dijadikan sebagai pekerjaan tetap. Banyak orang yang ingin menjadi seorang penulis, tapi tidak tahu bahwa untuk menjadi seorang penulis bukanlah hal yang gampang. Banyak kesulitan yang akan dialami hingga hal-hal yang tidak terduga bagi diri sendiri.

baca juga : Keuntungan Menjadi Internship Bagi Kamu yang Belum Berpengalaman Kerja

Berikut ini kesulitan-kesulitan yang mungkin akan anda hadapi bila berkarier sebagai penulis

Tidak ada ide

Kesulitan yang biasanya dialami oleh para penulis biasanya adalah tidak adanya ide dan juga inspirasi dalam menulis. Bagi seorang penulis ini merupakan masalah yang cukup besar, karena tanpa adanya ide ia akan merasa sulit untuk merangkai kata-kata.

Deadline mendekat, mood menulis hilang

Jangan pernah anda berpikir bahwa penulis itu kerjanya santai santai saja, pada nyatanya penulis tersebut selalu di kejar deadline. Beruntung jika ketika deadline dekat, punya ide untuk menulis, bagaimana jika mood menulis dan ide tersebut hilang. Mood sangatlah penting untuk penulis karena bila tanpa adanya mood dan memaksakan diri untuk menulis akan menyebabkan tulisan tersebut kacau.

Tulisan ditolak dan revisi

Kesulitan lainnya adalah tulisanmu yang ditolak dan diminta revisi oleh editor. Rasanya pasti kesal dan bahkan bisa saja mood menulis hilang. Editor dan penulis ini merupakan sosok yang bekerja sama, dimana editor ini memastikan bahwa tulisan penulis ini layar terbit. Jadi wajar bila editor meminta penulis untuk merevisi.

Tahan mental karena kritikan

Kesulitan lainnya adalah menahan kritikan orang. Karena sebaik apapun tulisan yang telah di buat, pasti tidak bisa memuaskan semua orang dan akan dikritik oleh orang-orang. Tapi biasanya kritikan ini mampu meningkatkan kemampuan penulis untuk menulis. Walaupun terkadang terdengan menyebalkan pada kritikan tersebut, tapi bila dipahami sisi positifnya itu malah menjadi sebuah pelajaran penting untuk penulis.

baca juga : Apa sih Perbedaan Tugas Accounting dan Finance dalam Perusahaan?

Jadi siapa lagi yang bilang kalau menjadi penulis itu menyenangkan? Justru penulis juga memiliki kesulitan yang harus di hadapi seperti yang dijelaskan di atas. Bila anda sudah siap dengan kesulitan kesulitan tersebut, anda dapat mulai cari lowongan pekerjaan penulis di kitakerja.com. KitaKerja.com dapat membantu anda menemukan pekerjaan sesuai dengan profesi yang anda inginkan.