Coba Lakukan Hal Ini Bila Anda Merasa Diasingkan di Lingkungan Kerja

0
432
Coba Lakukan Hal Ini Bila Anda Merasa Diasingkan

Coba Lakukan Hal Ini Bila Anda Merasa Diasingkan di Lingkungan Kerja – Permasalahan dalam dunia kerja terutama di kantor merupakan hal yang tidak bisa dihindari. Sebaik-baiknya suatu tempat, tentu saja ada gesekan antara individu, baik itu dengan atasan ataupun dengan rekan kerja.

baca juga : 5 Tips Menghindari Gosip di Lingkungan Kerja

Dan dalam dunia kerja tentu nya di kantor tentunya ada saja seorang karyawan yang dijauhi oleh karyawan lainnya, baik itu karena ada permasalahan kerja ataupun pribadi. Namun hal tersebut memang belum bisa dibenarkan.

Jadi bila anda merasa diasingkan, coba lakukan hal-hal ini

Evaluasi Sikap Diri Sendiri

Terjadinya masalah antara diri anda dengan orang lain terkadang tidak dapat disadari. Apa yang menurut kita hal biasa bisa saja menurut orang lain itu bukanlah hal yang biasa dan bisa membuat orang sakit hati. Jadi bila anda merasa sedang diasingkan, cobalah untuk merenung dan berpikir terhadap sikap diri sendiri dulu.

Apakah belakangan ini anda ada merasa salah sikap dengan rekan kerja tersebut. Bisa saja itu menjadi sebuah kesalahan yang menurut anda biasa tapi menurut rekan kerja anda itu adalah hal yang menjengkelkan.

Coba Bicara dengan Orang yang Memiliki Sudut Pandang Netral

Bila sudah evaluasi diri sendiri pun tidak bisa mendapatkan jawaban, cobalah untuk mencari orang yang memang sikap nya netral pada lingkungan kantor. Coba ceritakan kepada dia apa yang terjadi. Bisa saja ia memberikan solusi sebab ia memiliki sudut pandang yang berbeda, jadi ini bisa memberikan kita jawaban mengenai hal yang mungkin kita anggap biasa saja.

Coba untuk Memperbaiki Keadaan

Anda bisa saja mencoba untuk mencari kesempatan agar dapat memperbaiki keadaan, meskipun keadaan tersebut tidak bisa balik semula namun setidaknya anda dapat merubahnya sedikit. Semua orang tentu saja melakukan kesalahan, tapi tidak semua orang mau mengakui dan memperbaikinya. Cobalah untuk lebih rendah hati dengan menyadari kesalahan dan menunjukkan itikad baik untuk bertanggung jawab atas yang terjadi.

Diasingkan Bukan Berarti Kita yang Salah

Bila sudah evaluasi dan berusaha memperbaiki keadaan pun tidak merubah apapun, jangan merasa khawatir. Sebab pada dasarnya, bila kita diasingkan pun bukan berarti kita sepenuhnya salah. Bisa saja mereka yang memiliki pandangan berbeda ataupun culture dunia kerja yang berbeda sehingga kita diasingkan karena terlihat aneh. Meskipun pada dasarnya ya kita tidak berbuat salah.

Tetap Yakin dengan Apa yang Kita Lakukan

Tidak peduli dengan apa kata orang, yang penting kita tetap yakin dengan yang kita lakukan. Bukan tugas kita untuk membuat mereka berubah, hal ini kembali lagi kepada mereka untuk bertindak buruk atau tidak.

Mungkin sedikit susah untuk tidak menghiraukannya, namun perlu anda sadari bahwa kita sendiri memiliki gol serta impian di depan mata kita. Jadi kita harus fokus dengan tujuan tersebut dan yakin dengan apa yang kita lakukan.

Sebenarnya banyak sekali faktor yang bisa membuat kita terasingkan di lingkungan kerja. Cobalah untuk mulai evaluasi diri dan lakukan perbaikan bila anda merasa terjadi kesalahan serta tetap fokus pada kerjaan.