Hal Yang Wajib Ditanyakan Ketika Interview Dengan HRD

0
203
Hal Yang Wajib Ditanyakan Ketika Interview Dengan HRD

Hal Yang Wajib Ditanyakan Ketika Interview Dengan HRD – Biasanya di sesi akhir interview, seringkali HRD memberikan kesempatan kepada pelamar untuk bertanya. Sayangnya kebanyakan pelamar tidak menggunakan kesempatan tersebut dengan baik.

Berbagai hal menjadi alasannya seperti malu hingga tidak berani untuk bertanya. Padahal kesempatan tersebut dapat menjadi peluang agar anda diterima.

Jika HRD memberikan anda kesempatan untuk bertanya, sebisa mungkin untuk tidak menyia-nyiakannya. Jika anda bingung mau bertanya apa, tips dibawah ini mungkin bisa membantu anda.

Baca juga:


Hal Yang Wajib Ditanyakan Ketika Interview Dengan HRD

Jobdesk

Hal yang wajib anda tanyakan pada saat interview adalah mengenai jobdesk anda. Tanyakan jobdesk pada posisi yang anda lamar secara lengkap dan jelas. Dengan begitu, anda bisa tahu apa saja pekerjaan yang harus dilakukan ketika mulai bekerja nanti.

Tunjangan

Jangan lupa juga untuk bertanya mengenai tunjangan selama bekerja di perusahaan tersebut. Bila anda adalah pekerja kontrak, minimal anda bisa mendapatkan tunjangan makan dan transportasi.

Rincian gaji

Nah, kebanyakan pelamar merasa takut dan segan untuk menanyakan hal ini. Namun perlu diketahui, bernegosiasi rincian gaji memang pasti akan dilakukan. Jika anda merasa belum puas, anda bisa bertanya lebih detail mengenai rincian gaji selama bekerja di perusahaan tersebut.

Tentang perusahaan

Mengenal perusahaan dengan baik sebelum bekerja merupakan hal yang wajib dilakukan. Anda bisa riset sendiri ataupun bertanya langsung kepada HRD mengenai perusahaan tersebut.

Jam kerja

Jika anda masih berkuliah, alangkah baiknya menanyakan secara detail tentang jam kerja di perusahaan tersebut. Pastikan jam kerja yang ada tidak mengganggu jadwal kuliah anda.

Nah, itulah hal yang wajib ditanyakan ketika interview dengan HRD. Semoga bermanfaat!