Jangan Lakukan Hal Ini Bila Anda Baru Saja Masuk Dunia Kerja

0
301
Jangan Lakukan Hal Ini Bila Anda Baru Saja Masuk Dunia Kerja

Jangan Lakukan Hal Ini Bila Anda Baru Saja Masuk Dunia Kerja – Pertama kali masuk dunia kerja, sikap anda harus dijaga dan berhati-hati. Apalagi ini adalah kantor pertama anda, pastinya anda harus bisa memberikan first impression yang baik agar terlihat baik dimata para atasan ataupun rekan kerja. Hal ini bertujuan agar anda mudah beradaptasi dalam kantor baru.

baca juga : Tanda-Tanda Rekan Kerja yang Menyebalkan, Apakah Anda Termasuk?

Dengan begitu, anda harus tetap ingat menjaga sikap serta menghindari hal-hal buruk yang biasa anda lakukan.

Berikut Ini Hal yang Perlu Anda Hindari Dalam Dunia Kerja

Bersikap Malas Karena Masih Kuliah

Dunia kerja dan kuliah itu berbeda jauh. Bila dikuliah anda bisa bermalas-malasan, tapi hal ini tidak berlaku di dalam dunia kerja. Anda harus bersikap lebih totalitas agar tanggung jawab pekerjaan anda bisa terselesaikan. Hal ini sering ditemukan untuk orang yang baru saja terjun dalam dunia kerja.

Meminta Kenaikan Gaji

Anda baru saja masuk dalam dunia kerja dan mulai bekerja beberapa bulan, tapi tiba-tiba anda meminta gaji yang lebih tinggi, hal ini tentu membuat atasan menilai buruk anda. Berharap untuk memiliki gaji tinggi itu memanglah wajar, namun bila anda ingin instan tentu saja hal ini tidak bisa dilakukan. Cobalah untuk mengambil pengalaman dulu dan memberikan prestasi terbaik di kantor. Pastinya perusahaan akan melihat hasil usaha anda serta memberikan kenaikan gaji anda pada bulan berikutnya.

Tidak Menerima Kritik dan Saran

Kritik dan saran merupakan hal penting dalam dunia kerja yang berguna untuk mengetahui apa yang kekurangan kita serta dapat meningkatkan keahlian diri sendiri. Cobalah untuk terbuka menerima kritik dan saran dari rekan kerja anda.

Suka Terlambat

Nah kedisiplinan sangat penting dalam dunia kerja. Apalagi salah satunya keterlambatan. Bila anda sering terlambat masuk kantor, tentu saja ini akan memberikan penilaian buruk dari atasan kepada anda. Bila sesekali mungkin tidak apa apa sebab pastinya ada alasan tertentu. Tapi bila setiap hari selalu datang terlambat atau cukup sering dalam satu bulan, maka ini sangat bahaya dan atasan bisa saja menilai diri anda cukup buruk. Cobalah untuk berangkat kerja secara tepat waktu.

Enggan Berbaur

Dalam dunia kerja, anda tidak bisa saja bekerja sendiri, pasti ada saja sebuah project yang melibatkan tim. Disinilah anda dapat mulai coba untuk berbaur dengan rekan kerja. Jangan hanya berbaur sekedar project, namun bila diluar project pun cobalah untuk saling berkomunikasi. Dengan begitu maka anda akan memperluas relasi anda serta kehidupan kantormu nanti juga akan lebih bahagia.

Nah apakah dari hal tersebut, ada yang anda lakukan ketika masuk kantor? Atau hingga sekarang pun masih memegang sikap tersebut? Cobalah untuk berubah sehingga urusan anda di kemudian hari pun bisa lebih dimudahkan!