Jangan Resign Dulu Jika Masih Berada Pada Kondisi Ini

0
51
Jangan Resign Dulu Jika Masih Berada Pada Kondisi Ini

Jangan Resign Dulu Jika Masih Berada Pada Kondisi Ini – Tak bisa dielakkan, kondisi pandemi seperti sekarang ini sangat mempengaruhi segala sektor, khususnya perekonomian. Mungkin anda merupakan salah satu orang yang terkena dampak pandemi.

Tak sedikit pekerja yang terkena imbas dari pandemi ini. Lingkungan kerja pun terkena dampak dan berimbas pada tekanan yang begitu besar. Jika anda kepikiran untuk resign, hal ini tentu tidak masalah jika anda sudah mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik.

Namun jika belum dan anda masih harus mencari pekerjaan lagi, cobalah untuk renungkan kembali keputusan anda. Apalagi jika anda masih berada dalam kondisi yang belum mapan secara finansial.

Selain itu, terdapat beberapa kondisi lain yang juga dapat menjadi hal yang bisa dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk resign di kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Baca juga : Kesalahan Interview yang Membuat Anda Gagal Diterima Kerja

Jangan Resign Dulu Jika Masih Berada Pada Kondisi Ini

Masih memiliki tanggungan

Buat anda yang masih single dan masih belum memiliki tanggungan, resiko yang akan dihadapi saat resign di masa pandemi tentu tidak begitu besar. Namun sebaliknya, jika anda sudah berkeluarga, maka otomatis anda memiliki tanggungan. Oleh karena itu, sebaiknya keinginan untuk resign harus direnungkan kembali baik-baik bila belum mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik.

Anda harus berpikir realistis karena kebutuhan keuangan setiap bulannya. Meskipun anda terkena pemotongan gaji, hal tersebut masih lebih baik daripada tidak memiliki pemasukan sama sekali.

Masih memiliki cicilan

Selama masa pandemi, pemerintah memang mengeluarkan berbagai kebijakan yang membuat cicilan menjadi lebih ringan. Meski begitu, bukan berarti cicilan anda menjadi lunas. Anda masih harus membayar dan melunasi cicilan yang ada.

Dengan masih memiliki cicilan, maka sebaiknya hindari mengajukan resign. Mencicil sedikit demi sedikit tentu jauh lebih baik daripada tidak bisa membayar cicilan tersebut.

Merasa bosan

Jika pertimbangan anda dalam mengajukan resign adalah karena masalah pribadi seperti merasa bosan, perlu diingat bahwa di luar sana masih banyak yang tidak mendapatkan pekerjaan dan bahkan di PHK karena pandemi.

Jangan sampai mengajukan resign tanpa pertimbangan yang matang. Jika masih merasa bosan, cobalah untuk beristirahat sejenak ataupun cuti selama beberapa hari.

Lakukan hal yang anda senangi dan anda akan kembali fresh dan semangat lagi ketika kembali bekerja.

Tidak memiliki tabungan

Jika anda termasuk orang yang tidak memiliki tabungan, maka resign adalah hal yang harus sangat dihindari. Meninggalkan pekerjaan tanpa ada pekerjaan baru dengan tabungan yang juga tidak ada bisa sangat beresiko terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Selain karena sulit mendapatkan pekerjaan baru, anda tetap membutuhkan biaya hidup anda setiap bulannya. Oleh karena itu, jangan pernah resign tanpa ada tabungan yang cukup atau dana darurat.