Keuntungan Menjadi Internship Bagi Kamu yang Belum Berpengalaman Kerja

0
30
Keuntungan Menjadi Internship Bagi Kamu yang Belum Berpengalaman Kerja

Keuntungan Menjadi Internship Bagi Kamu yang Belum Berpengalaman Kerja – Bekerja sebagai internship sering kali dihindari oleh sebagian orang. Namun tahukah anda bahwa bekerja sebagai internship memiliki beberapa keuntungan terutama buat anda yang belum memiliki pengalaman kerja.

Dengan bekerja sebagai internship, anda dapat melatih dan mengembangkan keterampilan dan skill sebelum bekerja di perusahaan impian anda. Selain itu, pengalaman bekerja sebagai internship juga dapat memperbagus resume dan memudahkan anda dalam mencari pekerjaan nantinya.

Selain hal di atas, masih banyak keuntungan lain yang dapat anda terima. Penasaran? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca juga: Apa sih Perbedaan Tugas Accounting dan Finance dalam Perusahaan?

Keuntungan Menjadi Internship Bagi Kamu yang Belum Berpengalaman Kerja

Memperluas jaringan koneksiĀ  anda

Menjadi seorang intern bisa menjadi cara paling mudah untuk memperluas jaringan koneksi anda di dunia kerja. Hal ini dapat membantu anda bertemu dengan orang yang dapat membantu anda dalam menemukan pekerjaan impian anda. Semakin luas koneksi anda, maka semakin besar juga peluang menemukan pekerjaan impian anda.

Mendapatkan pengalaman kerja

Sebelum memutuskan untuk bekerja sebagai internship, ketahui dahulu keterampilan yang ingin anda kembangkan. Setelah itu, barulah anda dapat memilih pekerjaan internship yang sesuai dengan bidang anda untuk mengembangkan keterampilan tersebut. Dengan begitu, anda dapat mengembangkan keterampilan anda sekaligus mendapatkan pengalaman kerja yang tentunya sangat dibutuhkan di pekerjaan anda nantinya.

Mendapatkan pengalaman wawancara kerja

Saat anda melamar menjadi seorang intern, anda juga akan mendapatkan pengalaman wawancara. Hal ini tentunya dapat menjadi pengalaman berharga saat melamar dan wawancara di pekerjaan sebenarnya.

Menemukan mentor

Selain pengalaman kerja, bekerja sebagai intern juga memungkinkan anda untuk bertemu dengan mentor yang dapat membimbing dan membantu karir anda.

Mendapatkan referensi kerja

Seperti yang sudah disebutkan, bekerja sebagai intern dapat membantu anda dalam menemukan pekerjaan impian anda. Biasanya perusahaan-perusahaan memberikan sertifikat atau bukti anda pernah menjadi pegawai internnya. Anda dapat memasukkannya di resume dan dapat menjadi nilai tambah anda. Selain itu, anda juga bisa meminta rekan kerja atau mentor untuk menjadi referensi anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here