Manfaat dan Tantangan Intent-Based Marketing

0
290
Manfaat dan Tantangan Intent-Based Marketing

Manfaat dan Tantangan Intent-Based Marketing – Setelah sebelumnya kita membahas apa itu intent-based marketing, tahukah kamu apa saja manfaat dan tantangan dari menjalankan strategi marketing yang satu ini? Yuk simak langsung penjelasannya berikut ini!

Baca Juga : Yuk Kenalan dengan Intent-Based Marketing

Manfaat dan Tantangan Intent-Based Marketing

Mempersonalisasi komunikasi

Interaksi dengan konsumen ataupun calon konsumen adalah kesempatan. Dengan mengetahui perilaku, keinginan, dan kebutuhan dari konsumen, kita bisa memberikan pilihan produk yang tepat dan pengalaman pembelian yang imersif bagi konsumen. Hal tersebut juga membuat customer engagement jadi lebih baik.

Menargetkan pembeli yang lebih relevan

Taktik marketing yang satu ini juga memberikan manfaat lain, yakni mendapatkan target konsumen yang memang sedang mencari atau ingin membeli produk atau layananmu. Hal tersebut juga dapat membantu kamu dalam membangun campaign iklan yang lebih relevan.

Mendapatkan prospek lebih cepat

Salah satu manfaat yang paling penting dari intent-based marketing adalah mendapatkan prospek dengan lebih cepat. Hal ini karena taktik ini memang menargetkan mereka yang sedang berada dalam fase mencari barang atau produk yang diinginkan.

Tak hanya itu, kamu juga bisa memperkenalkan produk atau layananmu kepada konsumen sebelum mereka mencari ke kompetitormu.

Tantangan Intent-Based Marketing

Data yang kurang berkualitas

Salah satu tantangan dalam menjalankan taktik marketing yang satu ini adalah data yang kurang berkualitas. Seperti yang kita tahu, mengumpulkan intent data bukanlah hal yang mudah. Sayangnya tidak semua data yang tersedia dapat memenuhi kebutuhan kita.

Integrasi data yang sudah ada dengan data intent

Tantangan lain dari taktik intent-based marketing adalah melakukan integrasi antara data yang sudah ada sebelumnya dengan data intent baru.