Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Memutuskan Resign di Masa Pandemi!

0
78
Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Memutuskan Resign di Masa Pandemi!

Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Memutuskan Resign di Masa Pandemi! – Resign dari pekerjaan merupakan keputusan yang harus dipikirkan dengan matang. Apalagi di masa pandemi seperti ini yang membuat konsekuensi semakin besar.

Biasanya resign hanya perlu mempertimbangkan alasan resign, kondisi finansial selama menganggur hingga menemukan pekerjaan baru, dan waktu yang tepat untuk resign.

Sedangkan di masa pandemi, anda harus mempertimbangkan hal lain juga selain poin diatas. Karena situasi sedang sulit, banyak perusahaan yang terpaksa harus mengurangi jumlah karyawan dan bahkan tak sedikit yang harus gulung tikar. Agar tidak menyesal, terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memutuskan untuk resign.

Baca juga : Ini Dia Keunggulan Fresh Graduate di Mata Perusahaan

Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Memutuskan Resign di Masa Pandemi!

Peluang Kerja di Tempat Lain

Hal pertama yang harus anda pertimbangkan adalah apakah anda sudah mendapat pekerjaan lain atau adakah perusahaan lain yang membuka lowongan di bidang anda. Jika memang anda sudah bertekad untuk resign, pastikan bahwa anda sudah mendapatkan panggilan interview atau pekerjaan baru di tempat lain. Pastikan juga anda sudah siap dengan segala risiko yang akan dihadapi.

Kondisi Keuangan

Hal lain yang juga tak kalah penting adalah kondisi keuangan anda. Perlu diingat, di masa pandemi seperti sekarang membuat pengeluaran semakin meningkat. Jadi pastikan kondisi keuangan anda cukup untuk memenuhi kebutuhan anda 6 hingga 12 bulan ke depan.

Pertimbangkan Alasan Resign

Hal apa yang sebenarnya menjadi alasan anda untuk resign di masa pandemi? Apakah karena merasa tidak bahagia dengan pekerjaan saat ini? Atau karena masalah gaji? Sebaiknya pertimbangkan dengan baik dahulu.

Jangan sampai anda resign hanya karena emosi sesaat atau alasan yang muncul secara tiba-tiba. Jika alasan resign adalah karena mendapatkan tawaran yang lebih baik di tempat lain, maka anda boleh menerimanya. Jika tidak, maka janganlah gegabah dan pertimbangkan dahulu.

Nah, itulah beberapa hal yang harus anda pertimbangkan jika ingin resign di masa pandemi seperti sekarang ini. Pastikan anda mempertimbangkan semuanya dengan baik sebelum memutuskan untuk resign ya.