Sikap Toxic Rekan Kerja yang Sudah Tidak Bisa Ditoleransi

0
244
Sikap Toxic Rekan Kerja yang Sudah Tidak Bisa Ditoleransi

Sikap Toxic Rekan Kerja yang Sudah Tidak Bisa Ditoleransi – Bekerja tidak hanya sekedar mencari uang, tapi bekerja juga menjadi salah satu cara untuk mengejar karier. Ketika tempat kerja sudah tidak nyaman, tentu saja membuat diri kita tidak mood untuk mengerjakan pekerjaan yang membuat  hasil pekerjaan pun tidak maksimal.

baca juga : Jangan Resign Dulu Jika Masih Berada Pada Kondisi Ini

Belum lagi ketemu dengan lingkungan kerja serta rekan kerja yang toxic, pasti akan merasa sangat tidak nyaman berada di kantor. Bila sudah merasa tidak nyaman, lebih baik disarankan untuk resign dan segera keluar dari kantor tersebut.

Berikut ini Sikap Toxic Rekan Kerja yang Tidak Bisa Ditoleransi

Tidak Ada Perubahan Meski Sudah Memberikan Pendapat

Untuk mengubah kondisi kantor yang lebih baik, tentu saja kita juga berhak untuk memberikan pendapat agar kantor lebih maju. Tapi sayangnya tidak ada perubahan, bahkan respon sekalipun tidak ada dan membuat kantor terlihat monoton dan begitu-begitu saja. Kalau begini, lebih baik untuk resign dari kantor dan mencari kantor yang bagus sehingga dapat menata karir yang lebih baik.

Mental dan Fisik yang Terganggu

Siapa yang bilang bahwa rekan kerja dalam kantor ini tidak bisa mengganggu mental dan fisik? Bila anda stress terus maka anda bisa saja sakit dan mental serta fisik dipertaruhkan. Apalagi bila kamu yang memang gampang stress dan langsung jatuh sakit, tentu saja ini sangat tidak baik. Lebih baik segera resign bila kondisimu semakin sakit hari demi hari.

Tidak Bisa Bekerja Secara Kondusif

Perlakuan rekan kerja yang toxic tentu membuat dirimu tidak bisa bekerja dengan baik. Mau seberapa fokus pun dirimu dalam mengerjakan pekerjaan, tentu saja karena lingkungan yang tidak mendukung akan membuat hasil pekerjaanmu tidak maksimal. Maka dari itu sebaiknya segera resign dan mencari kantor yang memiliki suasana yang lebih baik.

Pekerjaan yang Menumpuk dan Banyak

Bila sudah terikat kontrak, pastinya pekerjaan apapun yang diberikan harus diselesaikan. Tapi jika pekerjaan yang dibebankan terlalu banyak dan apalagi anda tidak hanya sendiri alias memiliki rekan kerja yang satu tim tapi pekerjaan semua dibebankan kepada kamu, maka kamu harus berpikir lagi apakah tepat harus bekerja di tempat tersebut atau tidak. Karena pekerjaan yang banyak tentu membutuhkan banyak waktu dan juga anda sadar bagaimana batas kemampuan anda. Jangan terlalu memaksakan diri dan menyita banyak waktumu, bila terlalu memaksakan diri yang ada malah jatuh sakit.

baca juga : Kesalahan Interview yang Membuat Anda Gagal Diterima Kerja

Lebih baik mencari pekerjaan yang lebih baik dan nyaman dibandingkan bertahan di suatu perusahaan yang kesannya sangat toxic. Jangan terlalu memaksakan diri karena itu sendiri tidak baik untuk kesehatanmu sendiri.