Suka Duka Jadi Pegawai Kesayangan Atasan

0
394
Suka Duka Jadi Pegawai Kesayangan Atasan

Suka Duka Jadi Pegawai Kesayangan Atasan – Dalam dunia kerja pasti selalu dipenuhi dengan persaingan dengan orang-orang di dalamnya. Baik itu dalam hal sehat ataupun hal yang buruk. Seperti contohnya menjadi pegawai kesayangan atasan dalam perusahaan. Tentu saja akan sangat menyenangkan serta membawa banyak keuntungan.

baca juga : 10 Cara Memperkenalkan Diri Kepada Atasan Secara Profesional

Namun sedihnya pasti akan dilihat sinis oleh rekan kerja lainnya. Ada yang merasa iri dan juga tidak suka dengan anda. Pasti hal tersebut akan terjadi.

Berikut ini Suka Duka Jadi Pegawai Kesayangan Atasan :

Lebih Banyak Pengalaman dan Kenalan

Dipercaya untuk menjadi pegawai kesayangan atasan pastinya tidak boleh disia-siakan. Alasannya karena banyak sekali hal positif yang bisa diperoleh, salah satunya adalah banyak pengalaman serta koneksi di luar tempat kerja.

Hal ini tentu saja sangat menguntungkan anda. Dengan begini pasti anda akan dapat meningkatkan kualitas serta kompetensi diri sendiri sebagai karyawan yang baik.

Kecemburuan

Konsekuensi yang dihadapi oleh pegawai kesayangan pastinya adalah kecemburuan sosial dari rekan kerja. Hal ini sebenarnya cukup lumrah namun tetap aja menjadi suatu masalah.

Dampak yang mungkin diperoleh adalah sulit untuk mencari teman di tempat kerja. Selain itu juga anda bisa menjadi bahan gosip serta dapat memperoleh omongan miring karena dianggap pegawai kesayangan atasan.

Dipercaya Banyak Hal

Keuntungan menjadi pegawai kesayangan adalah mudah di percaya dalam berbagai hal. Kepercayaan ini mungkin cukup sepele, padahal sebenarnya sangat penting.

Bila anda berhasil memperoleh kepercayaan dari atasan, maka anda dapat memegang banyak tanggung jawab kedepannya. Hal seperti itu pastinya bisa memberikan banyak pengalaman serta dapat mendorong produktivitas di tempat kerja.

Dianggap Penjilat

Tidak semua rekan kerja pasti suka melihat pegawai kesayangan atasan. Anda harus dapat menerima konsekuensi ini, termasuk juga ucapan negatif dari mereka.

Jangan dimasukkan ke hati dari ucapan negatif mereka. Omongan seperti itu tentu saja tidak akan ada habisnya. Maka dari itu sebaiknya tidak perlu dihiraukan dan tetaplah fokus untuk bekerja.

Menjadi kesayangan atasan tentu saja memberikan pro serta kontra. Namun anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik serta bisa memberikan prospek positif untuk pekerjaan anda kedepannya.