Tanda-Tanda Bahwa Anda Telah Menjadi Korban yang Dirugikan di Tempat Kerja

0
82
Tanda-Tanda Bahwa Anda Telah Menjadi Korban yang Dirugikan di Tempat Kerja

Tanda-Tanda Bahwa Anda Telah Menjadi Korban yang Dirugikan di Tempat Kerja – Sudah kita ketahui bahwa dunia kerja itu merupakan dunia yang berat. Tidak hanya karena pekerjaannya, tapi juga banyak tekanan dan perlakuan yang tidak adil serta trik-trik jahat orang di tempat kerja bila anda bekerja di tempat yang salah. Tapi terkadang meski sudah berhati-hati, tidak menutup kemungkinan bahwa tanpa disadari dirimu sudah mulai dirugikan di tempat kerja.

baca juga : Tips Agar Tetap Produktif Bekerja di Bulan Ramadan

Apa saja tanda-tanda bahwa anda telah menjadi korban yang dirugikan?

Sejak awal telah dicuci otak mengenai pemahaman kerjaan

Bisa saja ketika awal anda bekerja sudah mulai dicuci otak oleh atasan dengan memberikan pemahaman menyimpang mengenai dunia kerja. Seperti misalnya lembur tanpa adanya uang lembur, hal ini jelas-jelas merugikan dirimu.

Dijadikan sasaran untuk memberikan pekerjaan

Biasanya teknik ini diberikan atasan kepada anak yang baru bekerja. Atasan memberikan beban pekerjaan yang sebenarnya beban kerja tersebut merupakan kerjaan atasan dan dibebankan kepada anak baru yang bekerja. Hal ini tentu saja tidak adil dan melanggar kelayakan dalam bekerja. Bila anda sering diperlakukan seperti ini, sebaiknya diam dan sesegera mungkin keluar dari pekerjaan tersebut.

Menyalahkan semua kesalahan kepadamu

Bila anda selama bekerja ada kesalahan ataupun tidak tapi selalu di lemparkan kesalahannya kepada dirimu yang berakhir penilaian performa dirimu menurun dan bahkan bisa adanya pengurangan gaji, sebaiknya anda langsung keluar saja dari lingkungan kerja tersebut. Sudah jelas banget bila mereka sengaja mencari kesalahanmu dan memberikan sanksi sehingga menguntungkan perusahaan dan memeras pekerjanya.

Dimintai dana setiap bulan yang tidak masuk akal

Sering dimintai dana yang tidak logis juga menjadi tanda bahwa kamu sebenarnya menjadi korban yang dirugikan di perusahaan. Misalnya seperti ada saja dana kebersihan, makan ataupun lainnya yang sebenarnya hal tersebut bukan kewajiban anda.

Diberikan janji palsu sehingga anda tetap ingin bertahan disana

Seperti misalnya anda di janjikan akan menjadi atasan bila bekerja sudah lebih dari 3 tahun, bonus akan lebih besar, danĀ  hal lainnya yang sebenarnya bila dipikirkan cukup mustahil. Pokoknya jangan pernah percaya dengan janji janji manis yang diberikan.

baca juga : Alasan Kenapa Lebih Baik Memilih Diam Dibandingkan Emosional di Tempat Kerja

Itu dia tanda-tanda yang bisa memungkinkan bahwa anda telah menjadi korban yang dirugikan di perusahaan. Segeralah bertindak untuk resign atau mencari pekerjaan baru. Anda dapat mencari pekerjaan baru dengan mudah di KitaKerja.com.