Ingat Hal-Hal ini Saat Kamu Jenuh Dengan Kerjaan

0
78
Ingat Hal-Hal ini Saat Kamu Jenuh Dengan Kerjaan

Ingat Hal-Hal ini Saat Kamu Jenuh Dengan Kerjaan – Dalam pekerjaan, pasti ada waktunya ketika kita mulai merasa jenuh. Apalagi bila rutinitas pekerjaan ini merupakan job yang monoton dan kurang menantang. Bila sudah seperti ini, kita mungkin sudah akan malas bekerja atau bahkan terpikirkan untuk resign dan mencari pekerjaan baru.

Tapi sebelum resign, sebaiknya anda ingat ingat kembali hal hal berikut

Motivasi awal ketika melamar pekerjaan

Ketika anda sudah mulai merasa jenuh, coba ingat kembali moitvasi awal dimana anda melamar pekerjaan. Sebenci bencinya anda dengan pekerjaan saat ini, pasti anda juga punya alasan pribadi kenapa anda bekerja disana.

Misal seperti lokasi yang dekat, atau karena pekerjaan tersebut sesuai jurusan kuliahmu, atau bahkan karena profesi yang sesuai minat dan bakatmu. Ingat kembali motivasi awal anda agar bias membantu meringankan rasa jenuh yang melanda.

Hal baik dari pekerjaan anda sekarang

Seburuk buruknya pikiran anda mengenai pekerjaan saat ini, pasti ada hal baik yang bias kamu dapatkan melalui pekerjaanmu. Seperti rekan-rekan yang baik hati, gaji atau bahkan fasilitas. Karena itu setiap kali anda merasa jenuh, usahakan untuk mencari hal yang menarik dan positif dari pekerjaan. Dengan begitu akan timbul rasa semangat dalam menjalani pekerjaan.

Pencapaian

Ini untuk anda yang telah bekerja cukup lama, mungkin anda pernah menorekan pencapaian atau prestasi dalam pekerjaan. Gak harus sebagai juara, tapi peninkatan skill, atau kedisiplinan juga bisa menjadi sebuah pencapaian. Ketika anda mulai merasa jenuh, coba untuk mengingat kembali pencapaian tersebut. Mengingat bahwa prestasi bias membantu anda untuk mengusir rasa jenuh dan kembali semangat.

Kebutuhan hidup meningkat

Tidak bisa di pungkiri bahwa salah satu tujuan mencari pekerjaan karena untuk mendapatkan uang. Meski uang bukan segalanya, nyatanya kita perlu uang untuk dapat bertahan hidup. Apalagi kebutuhan hidup yang terus menerus naik.

Maka dari itu, bila anda jenuh bekerja, coba untuk mengingat hal ini. Pikirkan apakah anda tetap bisa menyambung hidup dari pekerjaan baru, atau mendapatkan uang dari sumber lain. Apalagi bila ada tanggungan pasangan atau orang tua.

Itulah hal hal yang perlu anda ingat kembali sebelum memikirkan untuk resign. Jangan sampai asal resign hanya karena anda merasa jenuh terhadap pekerjaan kalian saat ini.