Tips Pulang Lembur Kerja Untuk Karyawan Wanita

0
291
Tips Pulang Lembur Kerja Untuk Karyawan Wanita

Tips Pulang Lembur Kerja Untuk Karyawan Wanita – Pulang kerja lembur bisa menjadi situasi yang melelahkan dan menyulitkan, terutama bagi perempuan yang juga memiliki tanggung jawab lain di rumah. Selain itu, perjalanan pulang ke rumah juga sering menjadi hal yang harus diwaspadai terutama bila sudah terlalu larut malam.

Untuk kamu yang sering pulang lembur, beberapa tips di bawah ini mungkin dapat membantu anda.

Baca Juga: Berikut Tips Menentukan Harga Untuk Seorang Freelancer

Tips Pulang Lembur Kerja Untuk Karyawan Wanita

Jangan pulang sendirian

Jika memungkinkan, cobalah untuk pulang bersama dengan teman atau rekan kerja yang memiliki rute perjalanan yang sama. Ini akan memberikan perlindungan dan keamanan tambahan.

Gunakan transportasi umum yang resmi dan terpercaya

Jika kamu menggunakan transportasi umum, pastikan kamu memilih penyedia transportasi yang resmi dan terpercaya. Jangan mengambil kendaraan pribadi yang tidak dikenal, terutama pada malam hari.

Hindari rute yang terpencil dan sepi

Pilihlah rute perjalanan yang ramai dan aman. Hindari rute yang terpencil, sepi, dan tidak memiliki pencahayaan yang cukup.

Selalu waspada

Jangan lengah saat berada di perjalanan. Selalu waspada terhadap lingkungan sekitarmu dan perhatikan orang-orang yang mencurigakan atau mengikuti kamu. Jangan memakai headphone atau gadget lain yang dapat membuatmu tidak waspada terhadap lingkungan sekitar.

Berpakaian sopan

Hindari berpakaian terlalu terbuka atau mencolok saat sedang pulang kerja lembur. Ini dapat membuatmu menjadi target pelecehan atau kejahatan lainnya.

Minta bantuan jika merasa tidak aman

Jangan sungkan untuk meminta bantuan dari orang-orang yang kamu percayai jika merasa tidak aman. Kamu juga bisa meminta bantuan dari polisi atau petugas keamanan setempat jika merasa situasi tidak aman.

Gunakan aplikasi keamanan

Ada banyak aplikasi keamanan yang dapat membantu kamu dalam situasi darurat, seperti aplikasi yang dapat memanggil bantuan darurat atau membagikan lokasi kamu pada orang-orang terdekat.

Jangan membuka tas atau dompet di tempat umum

Hindari membuka tas atau dompet di tempat umum yang ramai. Ini dapat memancing perhatian orang-orang yang mencari kesempatan untuk mencuri barang-barangmu.

Pastikan ponsel kamu terisi dan mudah dijangkau

Selalu pastikan bahwa ponselmu terisi baterai dan mudah dijangkau. Ini akan memungkinkan kamu untuk memanggil bantuan darurat jika terjadi situasi yang tidak aman.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu dapat meningkatkan keamananmu saat pulang kerja lembur. Selalu prioritaskan keselamatanmu dan jangan sungkan untuk meminta bantuan jika merasa tidak aman.