4 Kerja Sampingan Ketika Bulan Ramadan

0
396
4 Kerja Sampingan Ketika Bulan Ramadan

4 Kerja Sampingan Ketika Bulan Ramadan – Beberapa orang mengatakan bahwa bulan Ramadan adalah bulan untuk berbisnis. Banyak hal yang bisa dilakukan pada bulan Ramadan loh! Bila merasa banyak pengeluaran ketika bulan Ramadan ini, cobalah untuk mencari pekerjaan sampingan.

baca juga : Keuntungan dan Kekurangan Berkarir sebagai Freelancer

Terdapat beberapa pekerjaan sampingan di bulan Ramadan yang bisa dibilang cukup menguntungkan. Kerja sampingan ini juga bisa dilakukan dirumah saja, jadi tidak perlu keluar rumah loh!

Berikut ini 4 Kerja Sampingan Ketika Bulan Ramadan :

Jualan Online

Ya memang jualan online tidak perlu bulan Ramadan juga sudah bisa dilakukan, tapi ketika bulan Ramadan tentu saja anda bisa menjual berbagai macam peralatan atau kebutuhan untuk Ramadan, contohnya bila senang masak bisa coba menjual takjil, menu buka puasa, atau menu sahur.

Cara jualan ini cukup dengan broadcast ke instagram, Whatsapp keluarga atau juga Facebook. Gunakan foto yang menarik serta caption menarik juga agar bisa menarik calon pembeli. Tapi bila tidak suka memasak, bisa coba untuk menjadi reseller atau dropshipper peralatan Ramadan.

Menulis Kartu Ucapan

Bila tidak sempat mudik biasanya cukup bisa mengirim hampers saja kepada kerabat. Dalam hampers pastinya disertai kartu ucapan dengan desain dan kata ciamik. Nah anda bisa membuka jasa desain untuk kartu ucapan.

Anda bisa memanfaatkan alat yang ada di rumah seperti tablet, laptop, dan juga printer. Tapi bila tidak ada printer, anda bisa memberikan desain kartu ucapan anda ini kepada client secara digital.

Menjual Barang Tidak Dipakai / Preloved

Mungkin kata barang second sedikit kasar sehingga sekarang banyak sekali orang menjual barang second dengan kata preloved. Barang preloved ini sebenarnya mirip saja dengan barang second karena sudah pernah dipakai.

Nah anda juga bisa menjadikan ini sebagai bisnis anda di bulan ramadan. Cobalah untuk membongkar barang-barang yang mungkin anda simpan dan tidak pakai lagi. Kemudian coba lihat fungsi dari barang tersebut, bersihkan dan apakah masih layak untuk digunakan.

Barang tersebut pastinya masih bisa anda jual dan anda dapat menjualnya dengan harga dibawah dari harga baru yang beredar di pasaran atau harga ketika anda pertama memebelinya.

Penulis Konten

Meskipun banyak perusahaan tidak merekrut karyawan, tapi pastinya beberapa perusahaan membutuhkan seorang freelancer. Seorang freelancer yang paling diminati biasanya adalah seorang penulis. Penulis ini bisa saja berupa penulis konten blog atau copywriting. Anda bisa menemukan beberapa pekerjaan freelancer di situs lowongan kerja.

Nah itu dia pekerjaan sampingan yang mungkin dapat anda lakukan di bulan Ramadan. Semuanya bisa anda lakukan sendiri dirumah loh! Jadi tidak perlu keluar rumah lagi. Semoga bermanfaat ya!