5 Soft Skill yang Wajib Dipelajari Fresh Graduate

0
322
5 Soft Skill yang Wajib Dipelajari Fresh Graduate

5 Soft Skill yang Wajib Dipelajari Fresh Graduate – Sebagai seorang fresh graduate yang sedang melamar pekerjaan, banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satu yang paling penting adalah soft skill.

Soft skill yang memadai tak hanya membantu pengembangan karir saja, namun juga meningkatkan produktivitas. Lantas apa saja soft skill yang dimaksudkan? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga : Skill yang Diprediksi Sangat Dibutuhkan Pada Tahun 2023

5 Soft Skill yang Wajib Dipelajari Fresh Graduate

Komunikasi

Dengan berkomunikasi, mengemukakan pendapat dan ide secara ringkas dan jelas membuat kerja sama tim akan lebih lancar dan meminimalisir terjadinya miskomunikasi.

Manajemen Waktu

Dengan tren bekerja dari rumah atau WFH, manajemen waktu menjadi hal yang sangat penting guna membangun kepercayaan dengan atasan. Manajemen waktu yang baik juga membantu kamu agar tidak keteteran saat workload sedang tinggi.

Pemikiran kritis

Pemikiran kritis berguna untuk memahami dan mengatasi situasi kerja dengan sebaik-baiknya. Kamu juga bisa mengambil keputusan dengan lebih baik sesuai dengan fakta dan informasi yang ada.

Pemecahan Masalah

Soft skill yang satu ini termasuk salah satu yang paling penting untuk dunia kerja. Kita tidak akan pernah tahu apa saja masalah yang hadir. Dengan kemampuan ini, kamu bisa mengatasi segala permasalahan yang ada dengan lebih tenang dan baik.

Keterampilan Interpersonal

Di masa pasca-pandemi seperti sekarang ini, kemampuan interpersonal sangat penting untuk membangun hubungan dengan tim secara global.