Skill yang Diprediksi Sangat Dibutuhkan Pada Tahun 2023

0
370
Skill yang Diprediksi Sangat Dibutuhkan Pada Tahun 2023

Skill yang Diprediksi Sangat Dibutuhkan Pada Tahun 2023 – Dalam dunia kerja tentu saja selalu berjalan maju sesuai dengan perkembangan zaman. Pada tahun 2023 ini ekonomi bergerak pada posisi yang cukup gelap, dan dilansir dari CNBC menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi dunia ini bisa menurun hingga 2% dan dapat menyebabkan kontraksi ekonomi pada berbagai negara.

baca juga : Soft Skill yang Dilihat Oleh HRD di CV Ketika Melamar Pekerjaan

Teknologi sendiri juga sudah bergerak menuju kecerdasan buatan atau biasa dikenal dengan AI. AI ini sendiri sebenarnya cukup bagus, namun buruk dalam sumber dunia manusia dunia kerja. Sebab AI sendiri bisa menggantikan sumber daya manusia, selain itu juga mengurangi cost perusahaan.

Maka dari itu, anda sendiri perlu mengembangkan skill anda untuk bisa tetap diterima dalam perusahaan. Terdapat beberapa skill yang diprediksi sangat berguna dalam dunia kerja di tahun 2023.

Berikut ini skill yang sangat berguna dan dibutuhkan tahun 2023

Pengamanan Jaringan

Sejak mulai banyaknya perusahaan yang mewajibkan WFH serta remote working, membuat penggunaan internet di dunia menjadi sangat masif. Keamanan jaringan juga perlu ditingkatkan karena semakin meningkatnya pengguna. Kini banyak sekali lowongan kerja yang mencari pengaman data serta jaringan.

Komunikator data

Kemampuan ini sangat dibutuhkan di berbagai perusahaan besar. Komunikator data ini sendiri merupakan sebuah komunikasi yang efektif agar bisa menjual atau menawarkan produk perusahaan pada orang yang tepat serta dalam waktu yang tepat juga. Tidak hanya membaca data saja, tapi anda juga perlu bisa mengoperasikan perangkatnya sehingga memudahkan pekerjaan.

Digital Marketing

Sebenarnya skill ini sudah dibutuhkan dari tahun 2020 sejak pandemi sedang berlangsung. Pemasaran digital ini sangat penting sebab dimana keadaan yang sedang lockdown ini, pemasaran sulit dilakukan apalagi pemasaran offline. Maka dari itu dibutuhkannya skill Digital marketing sangat berguna untuk memajukan pemasaran dalam perusahaan meskipun tidak ada pemasaran offline atau pameran.

Digital marketing ini sendiri sangat luas, mulai dari periklanan media sosial, spesialis email, relasi pelanggan, SEO, serta skill lainnya yang berkaitan dengan digital marketing. Jadi pada tahun 2023 ini tentu saja skill ini masih dibutuhkan oleh banyak pihak perusahaan sebab efek digital marketing ini masih cukup efisien.

Desainer UI/UX

Dalam transformasi digital ini, setiap perusahaan terpaksa harus menjadi perusahaan teknologi serta pekerjanya juga harus dapat mengikuti perkembangan tersebut. UI/UX desainer disini sangat dibutuhkan sebab mereka mampu memberikan gambaran sederhana dan mudah digunakan oleh berbagai kalangan organisasi. Maka dari itu, perusahaan sangat butuh UI/UX desainer ini untuk mendesain website/aplikasi milik mereka yang sederhana namun sangat fungsional sehingga banyak pelanggan ataupun pekerja mudah menggunakan software perusahaan mereka.

Itu dia skill-skill yang diprediksi dibutuhkan pada tahun 2023. Kini semua pilihan ada pada tangan anda, apakah ada beberapa skill yang memang sudah anda dapatkan jadi tinggal dikembangkan saja, atau masih perlu belajar dari nol lagi. Cobalah untuk mencari tahu mengenai skill tersebut dan cobalah beradaptasi dan mengasahnya, sebab skill-skill di atas sangat dibutuhkan di masa depan. Bila anda merasa sudah memiliki skill-skill tersebut, anda bisa coba untuk cari lowongan kerja programmer, lowongan kerja marketing, dan lowongan kerja lainnya di kitakerja.com.