Tips Agar Kinerjamu Tidak Diremehkan Meskipun Fresh Graduate

0
432
Tips Agar Kinerjamu Tidak DIremehkan Meski Fresh Graduate

Tips Agar Kinerjamu Tidak Diremehkan Meskipun Fresh Graduate – Dalam dunia kerja sudah tidak menjadi rahasia lagi kalau fresh graduate kerap dianggap sepele. Meskipun baru saja lulus kuliah dan belum ada pengalaman kerja, bukan berarti kemampuannya bisa dianggap remeh.

baca juga : Tantangan untuk Para Fresh Graduate Dalam Mengembangkan Karier

Sebagai seorang fresh graduate harus dapat menunjukkan pada rekan kerja lainnya bahwa anda memiliki skill yang cukup bisa diandalkan. Dengan begitu tentunya rekan kerja sekitar tidak akan mudah meremehkan anda sebagai fresh graduate.

Berikut ini Tips Agar Anda Tidak Diremehkan Meskipun Fresh Graduate

Menyelesaikan pekerjaan tepat waktu

Bila dirimu tidak ingin diremehkan, maka tunjukkan dengan kinerja anda yang selalu tepat waktu. Cobalah disiplin mengerjakan pekerjaan tepat waktu. Setiap tugas yang diberikan harus diselesaikan di waktu deadline, atau bahkan sebelum deadline juga lebih bagus.

Semua atasan tentunya pasti senang memiliki bawahan yang rajin bekerja. Jadi selain menunjukkan bahwa fresh graduate ini rajin bekerja, anda juga sekaligus memancing perhatian atasan sehingga membuat atasan berpikir tidak salah bagi dia untuk merekrut anda.

Cepat Belajar dan Menguasai Bidang Pekerjaan

Tips lainnya adalah cepat belajar dan berusaha menguasai pekerjaan yang telah diberikan. Meskipun masih pemula dalam dunia kerja, namun semangatmu untuk belajar pastinya ada. Akan menjadi nilai plus jika anda cepat belajar dan menguasai bidang pekerjaan tersebut.

Jadi atasan pun tidak repot-repot untuk mengajarimu terus-terusan ketika anda bisa menguasai pekerjaan secara cepat.

Disiplin dalam Bekerja

Tips lainnya agar tidak diremehkan adalah tetap disiplin dan antusias dalam bekerja. Hal ini harus dilakukan secara konsisten sejak masuk hingga seterusnya. Jika anda disiplin dan antusias, kesannya anda terlihat benar-benar niat dalam bekerja.

Tunjukkan bahwa meski anda hanya fresh graduate, tapi anda sangat rajin serta disiplin dalam mengerjakan pekerjaan. Dengan begitu, atasan dan rekan kerja lainnya pun tidak menganggap remeh anda meski berstatus fresh graduate.

Intinya bila anda tidak ingin diremehkan sebagai fresh graduate, maka tunjukanlah usaha kerja yang nyata dimana anda sungguh niat dalam bekerja dan mau terus belajar menguasai bidang pekerjaan di tempat anda bekerja.