Pekerjaan Remote Tanpa Perlu Banyak Pengalaman

0
782
Pekerjaan Remote Tanpa Perlu Banyak Pengalaman

Pekerjaan Remote Tanpa Perlu Banyak Pengalaman – Pekerjaan remote merupakan tren pekerjaan saat ini. Salah satu keuntungan dari pekerjaan remote adalah fleksibilitas yang ditawarkan karena bisa bekerja dimana saja.

baca juga : Apakah Melanjutkan Studi ke S2 Dapat Meningkatkan Peluang Karir?

Tidak perlu khawatir bila anda belum banyak pengalaman. Sebab pekerjaan remote yang akan kami sebutkan ini tidak memerlukan pengalaman kerja. Jadi pekerjaan remote ini akan sangat friendly buat para fresh graduate yang ingin mencobanya.

Berikut ini pekerjaan remote tanpa perlu banyak pengalaman :

Content Writer

Bila anda memiliki bakat sebagai penulis, cobalah untuk mencari pekerjaan sebagai content writer. Seorang content writer ini biasanya akan mengisi konten blog, situs maupun sosial media. Jadi anda tidak perlu diharuskan ada pengalaman kerja, namun akan menjadi sebuah nilai plus bila anda memiliki portfolio menulis.

Untuk memulai karir ini, mungkin anda bisa mulai belajar dari Search Engine Optimization dulu agar tulisan anda lebih mudah ditemukan pada mesin pencari. Kemampuan melakukan riset bisa menjadi senjata utama untuk membuat konten yang berkualitas. Jangan lupa juga menyusun portfolio menulis seperti misalnya anda memulai blog pribadi, atau berbagai media online lainnya.

Asisten Virtual

Pekerjaan asisten virtual ini juga tentunya pilihan tepat untuk mereka yang memiliki skill komunikasi atau multitasking yang baik. Sebagai asisten virtual, biasanya pekerjaan harian hanya menjawab, mengirim email, mengatur jadwal, mengelola media sosial atau bahkan mengorganisir sebuah event.

Sesuai dengan namanya, anda akan mengerjakan tugas serta komunikasi secara online. Meskipun tidak memerlukan pengalaman kerja, tapi anda juga perlu memiliki beberapa keahlian seperti memahami tools untuk project management yang memudahkan anda melakukan pekerjaan.

Entri Data

Bila anda memiliki passion pada angka atau data, mungkin pekerjaan entri data ini sangat cocok untuk anda. Entri data ini sendiri bertugas untuk mengumpulkan dan menginput data ke sistem database. Pekerjaan ini bisa ditemukan pada sektor pelayanan kesehata, perbankan dan juga perusahaan logistik.

Meskipun tugasnya sederhana, tapi ketelitian dan kecepatan mengetik juga dibutuhkan. Kemudian untuk memudahkan pekerjaan, sebaiknya anda pelajari dahulu tools dan aplikasi entri data seperti Microsoft Excel, Google spreadsheet, dan notion.

Sosial Media Manager

Media sosial sudah menjadi suatu aspek yang tidak bisa di pisahkan lagi dari kehidupan. Bukan hanya untuk kepentingan pribadi, tapi kepentingan marketing perusahaan juga. Media sosial mampu menjadi presensi sebuah perusahaan dalam dunia online, kemudian meningkatkan kepercayaan customer juga.

Jadi tidak heran bila sosial media manager ini menjadi salah satu pekerjaan yang palin banyak di cari. Pekerjaan ini sangat cocok bila anda aktif dalam media sosial. Tugasnya tentu saja membuat konten, menjadwalkan konten, berinteraksi dengan pengikut, menganalisis performa sosmed, dan membuat plan dari hasil analisis. Memahami tren yang ada saat ini tentu saja menjadi kunci utama pada pekerjaan ini.

Jadi anda tidak perlu khawatir bila masih belum ada pengalaman kerja. Pasalnya kini sudah banyak pekerjaan remote yang memberikan peluang untuk anda yang masih fresh graduate. Ayo coba mulai mencari pekerjaan yang cocok buat anda di kitakerja.com.