Tips Buat Perempuan Karier yang Tetap Menjadi Ibu Rumah Tangga

0
257
Tips Buat Perempuan Karier yang Tetap Menjadi Ibu Rumah Tangga

Tips Buat Perempuan Karier yang Tetap Menjadi Ibu Rumah Tangga – Ketika seorang perempuan sudah menikah, pasti akan dilema dengan pilihan ingin tetap pertahankan karier atau menjadi ibu rumah tangga saja. Beberapa perempuan ada yang memilih tetap mempertahankan karier dan menjadi ibu rumah tangga. Hal ini merupakan hal yang bagus, namun sayangnya hal ini sebenarnya cukup sulit di lakukan.

baca juga : 5 Masalah HRD yang Sering Dialami Para Pebisnis UKM

Sebab untuk mempertahankan karier sekaligus menjadi ibu rumah tangga sangat sulit mengatur waktu. Belum lagi terkadang ada pekerjaan yang harus dibawa ke rumah, ataupun lembur, pasti pekerjaan ibu rumah tangga juga menjadi terhambat dan sulit mengatur waktu.

Tapi tenang saja, terdapat beberapa tips pintar untuk mampu mengatur waktu bagi perempuan karier yang tetap menjadi ibu rumah tangga :

Fokus Bekerja Ketika Di Kantor

Ketika masuk jam kantor, cobalah untuk mulai fokus pada pekerjaan. Untuk menjadi seorang perempuan yang hebat, tentunya harus bisa untuk memisahkan urusan rumah dengan pekerjaan. Tapi anda juga harus tetap siaga ketika dihubungi oleh orang rumah ketika jam kantor.

Lakukan yang terbaik ketika sedang bekerja, jadikan pekerjaanmu prioritas dan fokus pada aktivitas kantor. Tidak masalah bila sesekali menghubungi anak, lakukanlah ketika sedang waktu istirahat agar komounikasi tetap terjalin.

Membersihkan Rumah Di Pagi Hari

Bangun pagi memanglah hal yang cukup berat untuk sebagian orang. Namun bila tidak terbiasa dengan bangun pagi, cobalah untuk niatkan diri anda agar dapat bangun pagi setiap hari.

Bagi seorang ibu rumah tangga, tentu saja memiliki kewajiban untuk bangun pagi setiap hari. Pastikan untuk membersihkan rumah setiap pagi hari agar suamimu pun dapat mengakui bahwa anda ini dapat mengatur waktu. Hal yang sangat menyenangkan adalah ketika rumah tetap bersih dan rapi sebelum ditinggal kerja.

Menikmati Weekend Bersama Keluarga

Pada weekend, pastikan setiap jam kerja telah selesai selalu stand by di rumah untuk berada di sisi keluarga. Jadikan weekendmu ini berharga dengan bermain bersama anak hingga ia tidur di malam hari.

Jangan Fokus pada Gadget Ketika Sudah Dirumah

Gadget telah menjadi andalan anda dimanapun dan kapanpun. Gadget tentunya sudah menjadi solusi untuk komunikasi dalam bekerja ataupun hal lainnya. Namun ketika anda berada dirumah, tolong untuk tinggalkan gadget karena itu bukan hal penting lagi. Sebab ketika dirumah yang terpenting itu adalah keluarga. Fokuslah pada keluarga anda, gunakan gadget seperlunya saja.

Memprioritaskan Suami Ketika Malam Hari

Nah ini yang perlu diwajibkan untuk setiap perempuan yang sibuk bekerja. Bila tidak ada waktu bersama suami, coba prioritaskan malam hari bersama suami. Meskipun hanya ngobrol singkat, setidaknya adanya komunikasi dengan suami agar hubungan tetap harmonis.

Sebagai seorang perempuan tetap bisa kok bekerja sambil menjadi ibu rumah tangga yang hebat, tapi tentu saja hal ini perlu melakukan hal ekstra. Yuk tetap semangat untuk anda wanita yang tetap bekerja dan menjadi ibu rumah tangga.