Daftar Buku Rekomendasi Miliarder Dunia agar Sukses

0
320
Daftar Buku Rekomendasi Miliarder Dunia agar Sukses

Daftar Buku Rekomendasi Miliarder Dunia agar Sukses – Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari membaca. Sayangnya, kegiatan ini seringkali dianggap membosankan sehingga kurang diminati. Padahal membaca merupakan cara paling baik dan mudah untuk meningkatkan pengetahuan dan belajar dari pengalaman orang-orang sukses di dunia.

Bahkan banyak pemimpin dan miliarder di dunia saat ini menjadikan membaca sebagai hobi mereka. Berikut judul buku yang direkomendasikan oleh miliarder di dunia agar kamu bisa sukses seperti mereka.

Baca Juga : Fleksibilitas yang Kini Menjadi Tren HR

Daftar Buku Rekomendasi Miliarder Dunia agar Sukses

Buku Rekomendasi Bill Gates

Buku berjudul “The Inner Game of Tennis: The Classic Guide to the Mental Side of Peak Performance” yang ditulis oleh W. Timothy Gallwey menjadi salah satu buku yang direkomendasikan oleh Bill Gates. Bill Gates mengatakan bahwa penulis Gallwey menjadi inspirasi dirinya saat bekerja untuk membangun Microsoft.

“Sebagian besar dari kita terlalu mudah mengkritik diri sendiri yang pada akhirnya menghambat kinerja diri sendiri. Kita perlu belajar dari kesalahan sendiri. Contohnya, saya sangat percaya terhadap kritikan dan saya juga objektif terhadap kinerja saya. Saya mengikuti cara Gallwey, yakni konstruktif yang dimana saya harap dapat meningkatkan kinerja saya,” ucap Gates.

Buku Rekomendasi Warren Buffet

Buku dengan judul “The Outsiders: Eight Unconventional CEOs and Their Radically Rational Blueprint for Success” oleh William N. Thorndike menjadi pilihan dari Warren Buffet. Buku ini sendiri menjelaskan hasil analisis dari Thorndike terhadap jalur karir delapan CEO.

“Buku ini sangat luar biasa karena isinya yang membahas bagaimana CEO hebat di dunia mengelola alokasi modal,” kata Buffet.

Buku Rekomendasi Adam Grant

Buku berjudul “Conflicted: How Productive Disagreements Lead to Better Outcomes” yang ditulis oleh Ian Leslie direkomendasikan oleh Adam Grant. Buku ini berisi tips membingkai ulang argumen yang dirasa dapat menimbulkan ketegangan baik itu di rumah ataupun di tempat kerja.

Tak hanya itu saja, buku ini juga menjelaskan tentang cara dan peluang untuk meningkatkan komunikasi dan relasi. “Buku ini berisi cara menyelesaikan konflik yang terjadi dalam hidup kita,” kata Grant.