5 Jenis Pekerjaan Freelance yang Paling Menjanjikan

0
116
5 Jenis Pekerjaan Freelance yang Paling Menjanjikan

5 Jenis Pekerjaan Freelance yang Paling Menjanjikan – Bekerja secara freelance memang tengah menjadi tren untuk saat ini. Apalagi banyak orang yang dirumahkan akibat dari pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Freelance pun menjadi solusi bagi mereka yang terkena imbas kehilangan pekerjaan.

Freelance sendiri bisa mencakup bidang apa saja. Namun diantaranya, terdapat beberapa jenis pekerjaan yang sangat cocok dan menjanjikan bagi kamu yang berminat untuk bekerja secara freelance. Penasaran apa saja? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca juga: Tips Agar HRD Lebih Terkesan Ketika Wawancara Kerja

5 Jenis Pekerjaan Freelance yang Paling Menjanjikan

Penulis Lepas (Freelance Writer)

Meski terlihat biasa saja, seorang penulis lepas atau freelance writer bisa memiliki penghasilan yang lumayan besar loh. Pekerjaan ini sangat fleksibel dan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Seiring berkembangnya teknologi, pilihan untuk penulis lepas semakin luas. Mulai dari penulis konten untuk website, SEO content writer, hingga blogger.

Desainer Grafis

Desainer grafis juga menjadi pekerjaan freelance yang cukup populer dan memiliki penghasilan yang menjanjikan. Terlebih lagi jika sudah mencapai tingkat internasional, penghasilan yang didapatkan bisa mencapai puluhan juta dalam sebulan. Saat ini cukup banyak platform-platform yang dapat membantu kamu menjual jasa desain grafis.

Programmer

Kemampuan di bidang IT khususnya programmer sangat dibutuhkan di era sekarang. Pekerjaan sebagai programmer bisa dilakukan dimana saja. Bahkan di masa pandemi seperti sekarang, banyak perusahaan yang mencari programmer remote yang bisa bekerja di rumah.

Penerjemah

Buat kamu yang memiliki kemampuan bahasa asing, penerjemah freelance bisa menjadi pilihan. Di platform-platform yang menawarkan jasa freelance sendiri banyak terdapat pekerjaan freelance untuk penerjemah. Mulai dari penerjemah dokumen, penerjemah buku, hingga penerjemah film.

Bisnis online

Selain pekerjaan-pekerjaan freelance diatas, terdapat satu lagi pekerjaan non-kantoran yang bisa kamu tekuni. Apalagi kalau bukan bisinis online. Kamu bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja dengan penghasilan yang tidak terhingga. Semua tergantung bagaimana kamu mengatur dan menjalani bisnis online tersebut.