Capai Kesuksesan Karir Lewat “BaZi”, Apa itu?

0
399
Capai Kesuksesan Karir Lewat “BaZi”, Apa itu?

Capai Kesuksesan Karir Lewat “BaZi”, Apa itu? – Seperti kata pepatah, kesuksesan tidak akan bisa datang sendiri. Kamu harus berusaha keras untuk mencapai kesuksesan.

Dalam mencapai kesuksesan karir, sering kali kita mencari cara ataupun petunjuk agar hal tersebut bisa terwujud. Nah, salah satu caranya adalah dengan mengikuti BaZi (Pace). Apa itu BaZi? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga : Beberapa Alasan Mengapa Orang Suka Bekerja Sendirian

Capai Kesuksesan Karir Lewat “BaZi”, Apa itu?

BaZi (Pace) sendiri merupakan konsep astrologi dari China yang dapat membantu kamu menemukan jalan kesuksesan berdasarkan beberapa faktor, mulai dari bakat, karakter, dan struktur.

Ba dan Zi merupakan delapan karakter, intinya adalah cara untuk mengetahui karakter, bakat, fungsi, kontribusi dalam organisasi, membaca banyak hal, termasuk jodoh,” ucap BaZi Coach, Sari Musdar.

Sari juga menjelaskan bahwa delapan karakter yang dimaksud dari BaZi adalah delapan karakter China pada grafik kelahiran (natal chart). Inti dari BaZi adalah lima elemen di dalam grafik kita harus seimbang. Lima elemen yang dimaksud adalah logam, kayu, air, api, dan tanah. Elemen yin dan yang juga termasuk.

Energi atau Qhi pada tubuh kita juga harus mengalir dengan baik dan tanpa gangguan. Informasi yang bisa didapatkan dari BaZi dalam periode satu dekade yaitu:

  • Bakat dan karakteristik diri.
  • Hubungan keluarga dan pasangan.
  • Kehidupan pasangan dan anak-anak.
  • Kemampuan mengelola dan menyimpan kemakmuran.
  • Hasil dari tindakan yang berkaitan dengan keputusan dalam hidup.
  • Kondisi fisik dan penyakit.
  • Hubungan dengan teman.
  • Hubungan dengan rekan kerja dan atasan.
  • Kemampuan bekerja dan karir.

Sari juga menjelaskan bahwa BaZi bukanlah sebuah ramalan, melainkan peruntungan yang dapat kita lihat.

“Lantas mengapa harus mengetahui BaZi diri kita sendiri? Jika kita ingin berubah menjadi lebih baik, maka kita perlu kesadaran untuk berubah atau kita tidak akan berubah sama sekali,” ucapnya.

Salah satu contohnya adalah dengan tanpa melihat BaZi, kita mungkin akan mengambil jurusan kuliah dengan sembarangan dan sebenarnya tidak cocok. Contoh lainnya adalah sebetulnya kita lebih cocok jadi pebisnis, namun membiarkan diri kita terus menerus menjadi karyawan.

Cara Membaca BaZi

Hal pertama yang harus dibaca adalah Day Master atau tanggal dan jam lahir seseorang.

“Karena sebenarnya kelahiran setiap orang dipengaruhi oleh energi dari alam semesta,” ucap Sari.

Sari juga mencontohkan, seseorang dengan elemen api akan cenderung menginspirasi orang lain dan memiliki bakat mempengaruhi orang dan cocok bekerja di bidang marketing.

Seseorang dengan elemen kayu, logam, dan api, juga biasanya adalah orang-orang yang gigih, pantang menyerah, tahan banting, dan memiliki bakat untuk menjadi seorang pebisnis atau pengusaha.

Setelah Day Master, waktunya melihat strukturnya. Struktur “supporter” biasanya cenderung suka bekerja di balik layar, pekerjaan yang berkaitan dengan mesin.

Setelah itu, biasanya Sari akan memberikan analisis mendalam kepada kliennya. Klien juga dapat memutuskan untuk mengejar kompetensi di bidang yang dimaksudkan.