Hal Penting yang Perlu Dilakukan Ketika Merasa Malas Bekerja 

0
340
Hal Penting yang Perlu Dilakukan Ketika Merasa Malas Bekerja

Hal Penting yang Perlu Dilakukan Ketika Merasa Malas Bekerja – Memiliki perasaan untuk tidak ingin bekerja biasanya disebabkan oleh berbagai hal dan kadang bisa muncul kapan saja. Biasanya perasaan itu muncul ketika anda sudah mulai malas dengan pekerjaan yang sedang anda kerjakan ataupun ketika ada keinginan resign.

baca juga : Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Ganti Karier

Tapi untuk keinginan resign ini mungkin harus dipikirkan lebih dalam lagi sebab anda tentunya memerlukan pendapatan setiap bulannya. Sebenarnya perasaan ini sering muncul diluar dari kendali kita. Jadi apa yang harus dapat kita lakukan?

Berikut ini langkah penting buat anda ketika merasa malas bekerja :

Periksa Kesehatan Mental

Coba untuk periksa kesehatan mental anda dulu. Mulai dari rasa lelah, stress, ataupun depresi terkadang bisa membuat anda merasa malas terhadap berbagai hal termasuk bekerja. Jadi anda perlu meluangkan waktu untuk menilai keadaan mental anda, pastikan bahwa yang anda lakukan tidak ada kaitannya dengan pekerjaan anda.

Bila merasa butuh dukungan mental, cobalah bicarakan dengan teman terdekat atau anggota keluarga. Hal ini supaya anda bisa mendapatkan masukan.

Bayangkan Hidup Idealmu

Coba pikirkan apa yang ingin anda lakukan ketika tidak bekerja. Melakukan hal ini bisa membantu anda untuk menilai apa yang anda sukai. Jadi anda bisa memasukkannya dalam kehidupan berkarir anda. Contoh anda suka kegiatan menulis, nah cobalah untuk mencari pekerjaan yang berhubungan dengan menulis seperti penulis artikel atau copywriter.

Coba Mengambil Cuti dan Istirahat

Rasa lelah karena pekerjaan biasanya dapat menimbulkan efek negatif dan membuat kita merasa benci dan malas terhadap pekerjaan sekarang ini. Maka dari itu anda cobalah untuk menjadwalkan waktu istirahat baik itu setiap hari atau setiap minggu.

Bila tidak ada waktu yang tepat, cobalah untuk mengambil waktu cuti beberapa hari. Anda dapat beristirahat serta bersenang-senang ketika waktu cuti. Lakukan hal ini dapat menghindari rasa lelah berlebihan karena bekerja. Jadi setelah anda beristirahat ini, anda dapat menghadapi pekerjaanmu dengan penuh motivasi.

Cari Pilihan Karier lain

Bila merasa sudah tidak bahagia dan tidak termotivasi dengan pekerjaan saat ini, coba pertimbangkan pindah karier. Tapi perlu diingat dalam melakukan hal ini, anda perlu lihat dulu kemampuan anda sendiri dan mencari posisi yang kualifikasinya tepat dengan kemampuan anda. Bila anda sudah mengetahuinya dan tidak punya kemampuan tersebut, anda dapat belajar otodidak atau mengikuti program pelatihan yang ada.

Nah, itu dia beberapa tips buat anda bila sudah mulai malas ketika bekerja. Bisa saja pekerjaan ini sementara, atau bahkan memang anda tidak suka pekerjaan tersebut sehingga perlu untuk pindah karier. Anda dapat mulai mencari berbagai informasi lowongan kerja di kitakerja.com. Banyak lowongan kerja yang tersedia seperti lowongan kerja sales medan, lowongan kerja programmer medan, lowongan pekerjaan marketing medan dan masih banyak lagi. Yuk buruan langsung ke TKP dan lihat berbagai lowongan kerja yang tersedia!