Skill yang Wajib Ada Untuk Anda Social Media Analyst

0
319
Skill wajib social media analyst

Skill yang Wajib Ada Untuk Anda Social Media Analyst – Seorang social media analyst memiliki tugas untuk meningkatkan traffic dari suatu brand secara online. Untuk menduduki posisi ini, terdapat beberapa skill wajib yang harus dimiliki agar bisa menjalankan pekerjaan ini secara efektif.

baca juga : Apa Bedanya Content Writer dengan Copywriter?

Berikut ini beberapa skill wajib yang wajib ada untuk anda yang akan terjun dalam posisi social media analyst :

Analisis serta Interpretasi Data

Hal paling umum yang wajib ada untuk menduduki posisi social media analyst adalah tahu cara menggunakan aplikasi mengolah data seperti Excel atau spreadsheet. Anda harus dapat mengumpulkan data dari berbagai sumber dan menganalisisnya sehingga bisa mendapatkan insight. Selain itu anda juga harus terbiasa dengan alat social media analytic agar bisa memaksimalkan kinerja pekerjaan.

Pengetahuan Marketing

Seorang tim social media analyst juga harus bisa bekerja sama dengan tim pemasaran untuk bisa mengembangkan strategi yang efektif. Maka dari itu sangat penting untuk seorang social media analyst untuk mengetahui dasar dari sebuah marketing.

Memang anda tidak terlibat dalam strategi pemasaran, namun setidaknya anda bisa memahami cara kerjanya sehingga dapat melakukan analisis data lebih akurat.

Social Media Research

Pekerjaan seorang analis juga bergantung pada pengetahuan anda mengenai sebuah media sosial dan bagaimana mempengaruhi audiens. Memahami prilaku audiens pada platform media sosial mampu memungkinkan anda u ntuk menginterpretasikan data secara tepat.

Dengan begitu bisa membantu anda untuk mengembangkan strategi lebih baik untuk memenuhi kebutuhan perusahaan.

Kreatif serta Mampu Berpikir Kritis

Menjadi seorang social media analyst mengharuskan diri anda agar bisa berani melakukan eksperimen serta ide yang out of the box. Selain itu hal ini juga berguna untuk anda dalam menyusun strategi sosial media, melaporkan data serta memberikan presentasi mengenai penemuan anda. Pola pikir yang kreatif ini sangat berguna dalam analis, sehingga bisa menemukan insight yang menarik serta berharga agar dapat meningkatkan kinerja sosial media perusahaan anda.

Itu dia skill wajib yang harus anda kuasai bila ingin menjadi seorang social media analyst. Apakah tertarik dengan profesi ini? Ayo coba cari lowongan kerja sosial media analyst di kitakerja.com.