Tips Agar Lebih Disiplin Ketika Bekerja Full Time dari Rumah

0
225
Tips Agar Lebih Disiplin Ketika Bekerja Full Time dari Rumah

Tips Agar Lebih Disiplin Ketika Bekerja Full Time dari Rumah – Bekerja full time di rumah tentunya bisa terbilang sebagai keputusan yang cukup besar sebab mayoritas pekerja yang ada di Indonesia semuanya bekerja di kantor. Dibalik orang yang selalu ngomong bahwa bisa bekerja di rumah itu sangat menyenangkan, tentu ini menjadi sebaliknya dimana bekerja di rumah malah menjadi hal yang tidak menyenangkan alias banyak tantangan.

baca juga : Begini Jawaban untuk Pertanyaan Rencana 5 Tahun ke Depan

Mulai dari banyaknya distraksi di rumah seperti tempat tidur, dapur, kulkas, dan belum lagi anggota keluarga yang ada di rumah. Belum lagi kalau dirimu bukanlah orang yang disiplin, tentu saja bekerja di rumah akan menjadi sangat berat dan banyak tantangan.

Maka dari itu, ini lah tips untuk anda bisa lebih disiplin ketika bekerja full time di rumah :

Ingat, Tidak Kerja ya Tidak Ada Uang

Prinsip yang sepertinya memang harus ditekankan pada diri sendiri agar bisa lebih disiplin adalah ini. Tidak kerja ya tidak ada uang meskipun prinsip ini biasanya lebih tepat untuk para freelancer atau yang ada usaha sendiri, namun untuk anda yang bekerja full time juga cocok-cocok saja karena bila anda tidak bekerja dengan serius, maka performa turun dan bisa saja di PHK. tanyakanlah pada diri anda bahwa bekerja dari rumah bukanlah mencari kesempatan untuk lebih bersantai. Terlalu banyak santai juga sangat mempengaruhi kinerja kerja anda. Jadi anda harus tetap disiplin dan menganggap bahwa anda bekerja di kantor tapi suasana yang lebih santai saja.

Beri Tahu Orang Rumah Kalau Kamu Sedang Bekerja

Ini juga termasuk sebuah tantangan dimana terkadang kamu sudah berusaha untuk fokus bekerja tapi selalu saja di ganggu oleh orang rumah baik itu menyuruh anda untuk tolong mengambilkan sesuatu atau membuat sesuatu. Anda harus menjelaskan bahwa anda saat ini sedang bekerja, butuh fokus dan jangan diganggu.

Menetapkan Waktu Kerja

Yang dimaksud dari ini adalah bila memang sudah waktunya bekerja, maka anda harus bekerja dan jangan diganggu oleh siapapun. Baik itu urusan rumah ataupun urusan diluar dari pekerjaan. Urusan-urusan tersebut sebaiknya ditunda hingga anda menyelesaikan pekerjaan atau waktu kerjamu habis. Bekerja di rumah bukan berarti waktu istirahat anda juga lebih lama, ambillah jam istirahat sama seperti jam kantor. Bila waktu istirahat anda tidak diatur, maka bisa saja anda mengambil waktu istirahat yang lebih dan akhirnya tugas anda tidak selesai dalam satu hari tersebut.

Usahakan Memiliki Workspace atau Tempat Kerja Sendiri

Sebisa mungkin membuat satu space dimana tempat anda bisa bekerja dengan leluasa disana. Baik itu ruangan kosong ataupun kamar anda sendiri. Sebab dengan hal ini bisa meningkatkan kedisiplinan anda dalam bekerja, jadi anda akan tetap berada disana hingga waktu kerja anda habis. Biasanya ruangan kerja ini sangat memudahkan anda untuk lebih berkonsentrasi dalam bekerja.

baca juga : Hal Menyakitkan yang Bisa Ditemukan Dalam Dunia Kerja

Nah itu dia cara untuk anda tetap disiplin bila bekerja full time dari rumah. Buatlah mindset seperti itu agar karir anda tetap terjaga serta hasil kerjaan yang lebih baik. Buktikan bahwa dengan bekerja dirumah pun karir anda tetap bisa terjaga dan tetap disiplin. Ayo mulai cari lowongan kerja di medan yang siap menampung pekerjaan full time baik itu dalam kantor ataupun remote di kitakerja.com.