Hal Menyakitkan yang Bisa Ditemukan Dalam Dunia Kerja

0
251
Hal Menyakitkan yang Bisa Ditemukan Dalam Dunia Kerja

Hal Menyakitkan yang Bisa Ditemukan Dalam Dunia Kerja – Dalam sebuah perusahaan tentunya tidaklah mudah untuk seorang karyawan membentuk karier yang pasti. Ada yang membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi, ada yang dengan mudah cepat untuk nyaman dengan isi perusahaan. Yang pasti setiap orang memiliki perjalanan yang berbeda. Ada konflik kerja juga bisa membuat dirimu stres ketika pulang kantor.

baca juga : Begini Cara Mengatasi Atasan yang Tidak Bersikap Adil

Dalam realitanya sendiri, dunia kerja ini sendiri banyak sekali hal-hal menyakitkan :

Bos / Atasan yang semena-mena

Salah satu hal yang paling sering ditemukan dalam dunia kerja adalah seorang pemimpin yang selalu semena-mena karena jabatannya. Contoh memberikan tugas yang sebenarnya bukanlah kerjaan mu bahkan sampai memarahimu karena kesalahan yang bukanlah kesalahan dari perbuatanmu. Hal-hal seperti ini tentu sering ditemukan dalam lingkungan kerja. Tapi ingat tidak semua atasan begitu kok, ada juga atasan yang baik dan selalu menjaga perasaan para pegawainya.

Lingkungan yang Kurang Nyaman

Lingkungan kerja menjadi faktor pendukung juga untuk sebuah karyawan apakah ia bisa bertahan lama atau tidak. Sebab lingkungan kerja akan menjadi tempat dimana setiap hari karyawan bekerja, jadi bila kurang nyaman tentu saja membuat karyawan kurang nyaman dalam bekerja. Bila lingkungan kerja anda kurang nyaman dan tidak ramah, sebaiknya tetap sabar dan juga sembari pelan-pelan mencari solusi. Anda bisa curhatkan masalah ini kepada karyawan atau teman terdekat anda untuk membuat perasaan anda lebih tenang.

Jam Kerja yang Tidak Teratur

Pekerjaan diluar jam operasional tanpa upah lembur tentu saja membuat anda sebagai pekerja merasa malas karena bekerja lebih diluar jam operasional tapi tidak ada upah apapun. Hal ini perlu anda bicarakan dengan atasan. Bila tidak menemukan titik terang, maka cobalah untuk menceritakan hal ini kepada orang terdekat atau mungkin bila anda tidak perlu menceritakannya, anda bisa saja langsung resign. Sebab bekerja lebih diluar jam operasional tanpa upah apapun tentunya bisa membuatmu stres. Bahkan waktu bersama keluarga dan teman pun tidak ada sehingga anda hanya bangun, bekerja, pulang, tidur dan melanjutkan hal-hal tersebut setiap hari tanpa adanya hiburan ataupun self reward.

Teman Kerja yang Kurang Cocok

Memiliki teman kerja dalam sebuah pekerjaan tetnu saja hal penting untuk mulai membangun karir. Semua karyawan tentunya terbentuk dalam sebuah kelompok untuk mengerjakan sebuah project. Hal ini tentunya bisa menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat. Namun terkadang ada saja teman kerja yang mungkin kurang senang terhadap anda, ataupun ada yang senang untuk menonjolkan diri sendiri sehingga bisa mencari muka terhadap atasan. Tentu saja hal ini sangat menyebalkan. Hal ini bisa membuat anda kurang nyaman dan terakhir pun akan resign dan keluar dari perusahaan.

Upah Tidak Sesuai Dengan Pekerjaan

Setiap karyawan tentunya mengetahui total upah yang akan didapatkan setiap bulannya. Sayangnya masih banyak perusahaan yang membayar gaji karyawan tapi tidak sesuai dengan kinerja yang dia hasilkan. Contohnya bila anda memiliki pekerjaan yang cukup berat, tapi hanya di bayar dengan upah minimum tentu saja membuat semnagat bekerja menurun. Bila anda terkena masalah seperti ini, sebaiknya cobalah untuk negosiasi dengan atasan untuk mencari titik terang dari permasalahan ini.

baca juga : Tanda-Tanda Bahwa Teman Kerjamu Tidak Toxic

Nah itu dia derita yang diterima oleh pekerja ketika berada dalam lingkungan pekerjaan. Lingkungan pekerjaan ini cukup keras, sangat sulit untuk mendapatkan semua aspek dengan lengkap dan nyaman. Yuk mulailah mencari lowongan kerja medan di KitaKerja, temukan ratusan lowongan pekerjaan yang pas dan dapatkan lingkungan pekerjaan yang nyaman.