4 Kebiasaan Ini Bikin Anda Selalu Datang Terlambat ke Kantor

0
329
4 Kebiasaan Ini Bikin Anda Selalu Datang Terlambat ke Kantor

4 Kebiasaan Ini Bikin Anda Selalu Datang Terlambat ke Kantor – Terlambat sudah menjadi salah satu kebiasaan yang sering dilakukan oleh setiap orang. Tidak hanya dalam dunia kerja, bahkan ketika dulu sekolah juga pasti ada saja murid yang sering terlambat. Kebiasaan terlambat ini sangat berbahaya, apalagi dalam dunia kerja yang sangat sulit ditoleransi.

baca juga : Tanda Perusahaan Kurang Perhatian Pada Pegawainya

Kebiasaan seseorang terlambat biasanya bisa dihilangkan, tergantung orang tersebut apakah niat atau tidak. Maka dari itu anda sebagai seorang karyawan dalam dunia kerja tentu perlu ketahui kebiasaan yang kerap dilakukan sehingga menjadi kebiasaan terlambat ke kantor.

Berikut ini 4 Kebiasaan yang Bikin Anda Selalu Datang Terlambat ke Kantor :

Tidak Memasang Alarm

Penyebab pertama biasanya karena tidak menyalakan alarm pagi hari. Coba selalu untuk ingat memasang alarm setiap pagi. Smartphone jaman sekarang sudah canggih, anda dapat memilih hari apa saja untuk alarm tetap aktif. Jadi coba untuk mengaktifkannya di hari kerja saja, jadi ketika weekend alarm pun tidak berbunyi.

Tidur Kembali Setelah Bangun

Salah satu yang sering terjadi juga adalah tidur lagi ketika sudah bangun. Biasanya hal ini terjadi ketika ingin melakukan snooze pada alarm yg berbunyi, terkadang tidak sadar langsung mematikannya dan tidak ke mode snooze.

Alhasil alarm tidak berbunyi lagi dan anda pun ketiduran. Maka dari itu bila alarm sudah berbunyi, sebaiknya langsung bangkit dan jangan snooze. Setidaknya duduk terlebih dahulu untuk mengumpulkan nyawa, baru berdiri dan bangkit.

Tidur Kemalaman

Setiap orang pasti memiliki rutinitas masing-masing, terutama ketika malam hari. Bahkan banyak orang yang kerap tidur terlalu malam karena bermain game atau menonton series favoritnya. Hal ini tentu membuatnya jadi sulit bangun pagi hari.

Itulah pentingnya manajemen waktu agar bisa mencegah hal-hal seperti ini. Anda harus tahu kapan waktu untuk tidur dan bangun, jangan sampai tidur kemalaman yang membuat anda sulit bangun di pagi hari.

Ceroboh Dalam Bersiap-siap

Kecerobohan dalam bersiap-siap juga kerap terjadi pada setiap orang. Seperti contohnya sering lupa meletakkan barang tertentu pada saat sudah waktunya berangkat kerja.

Maka dari itu sebaiknya anda harus sudah mempersiapkan baju serta perlengkapan lainnya dari malam sebelumnya sehingga pagi hari anda sudah selalu siap sedia.

Keterlambatan pastinya kerap terjadi pada setiap orang dan selalu ada solusi untuk menghindarinya. Maka dari itu jangan sampai membuat hal ini menjadi kebiasaan dan anda harus bisa hilangkan kebiasaan anda terlambat ya. Tetap semangat.