Alasan Kenapa Tidak Harus Selalu Produktif

0
342
Alasan Kenapa Tidak Harus Selalu Produktif

Alasan Kenapa Tidak Harus Selalu Produktif – Produktif merupakan hal yang baik dalam sebuah lingkungan kerja sebab ini membuat kita merasa sangat berguna. Selalu produktif setiap hari memang hal yang sewajarnya dilakukan, namun ingat apapun yang berlebihan selalu tidak bagus. Sama halnya seperti produktif.

baca juga : Feng Shui Posisi Meja Kerja yang Bisa Meningkatkan Produktifitas dan Fokus

Produktif memang kadang membuat seseorang nyaman, tapi ada juga yang stress karena produktif sehari. Ada baiknya bila mengambil waktu istirahat sehari atau dua hari sekali.

Berikut ini alasan kenapa tidak harus selalu produktif

Tubuh serta Pikiran Bisa Lelah Juga

Bila terus bekerja setiap hari secara produktif, pastinya akan membuat tubuh serta pikiran lelah. Jadi tubuh dan pikiran ini tentu saja perlu istirahat, mengingat manusia ini bukanlah robot. Bahkan robot juga perlu di maintenance dan distop beberapa hari sekali. Jadi jangan terlalu memaksakan diri untuk selalu produktif dan jangan lupa istirahat.

Bisa Kena Mental

Bila selalu memaksakan diri, mental kita sehari-hari akan menjadi kelelahan. Kalau biasanya disebut dengan kena mental. Mental kita sendiri sudah sangat lemah karena selalu produktif setiap hari, alhasil akan depresi dan merasa tertekan. Sesekali cobalah untuk berbuat baik pada diri sendiri agar bisa istirahat.

Terlalu Memaksakan Diri Sampai Tidak Bisa Produktif Lagi

Bila selalu memaksakan diri untuk produktif, alhasil tubuh kita ini bisa mencapai tahap dimana tidak mampu melakukan apa-apa lagi. Kesehatan kita sendiri juga bisa terancam bila mencapai tahap ini. Produktif bila dipaksakan setiap hari akan membuat kita jenuh serta kehabisan ide. Maka dari itu kita harus mengambil beberapa hari off untuk tidak produktif.

Beristirahat pun Bisa Meningkatkan Produktivitas

Beristirahat bukan berarti bisa bermalas-malasan. Tapi beristirahat dapat mengembalikan mental serta kesehatan pikiran dan tubuh kita sehingga bisa lebih produktif dalam bekerja. Sebab pikiran kita ini sudah fresh karena hasil istirahat, otomatis dalam bekerja pun bisa lebih produktif. Hasil pekerjaan pun lebih optimal.

Jadi produktif itu sebenarnya bagus, tapi kalau berlebihan dan memaksakan diri tentu saja dapat merusak diri. Jadi jangan sungkan untuk ambil waktu istirahat ketika sudah merasa lelah.