Feng Shui Posisi Meja Kerja yang Bisa Meningkatkan Produktifitas dan Fokus

0
38
Feng Shui Posisi Meja Kerja yang Bisa Meningkatkan Produktifitas dan Fokus

Feng Shui Posisi Meja Kerja yang Bisa Meningkatkan Produktifitas dan Fokus – Biasanya, Feng Shui memiliki pengaruh yang cukup penting dalam menjalani kehidupan. Beberapa diantaranya seperti keberuntungan yang dapat membuat hunian menjadi lebih nyaman.

baca juga : Begini Plus dan Minus Work From Home

Feng Shui sendiri biasanya diterapkan dalam berbagai hal termasuk juga untuk menata meja kerja, baik itu meja kerja di rumah untuk menerapkan Work from Home atau menata meja kerja di kantor agar bisa lebih fokus dan juga produktif.

Menurut Feng Shui, Berikut ini cara untuk mengatur posisi meja kerja agar bisa lebih produktif dan fokus

Posisi meja menghadap pintu

Berdasarkan Feng Shui, selama bekerja pastikan untuk meja kerja ini diposisikan bisa melihat pintu. Artinya bahwa kita bisa langsung melihat pintu, tapi jangan sampai posisi kita segaris dengan pintu. Tapi bila tidak bisa, coba untuk di siasati dengan meletakkan cermin di depan meja kerja yang dapat memantulkan pemandangan pintu. Bila sudah, pastikan juga didepan ruangan tersebut bukan kamar ataupun dapur karena itu dapat merusak fokus dan juga mood kerja.

Pengaturan posisi meja kerja seperti ini bisa membuat kita mendapatkan banyak ide dan melihat peluang yang baik selamakita bekerja. Selain itu juga bisa lebih tenang karena dapat melihat segala sesuatu yang terjadi di luar ruangan.

Menambahkan tirai dan karpet sekitar meja kerja

Kondisi meja kerja bisa menjadi hal yang membuat kita stress. Hal ini biasanya disebabkan karena keadaan di sekeliling meja. Apalagi bila posisi meja menghadap ke jendela yang menghadap kepada pemandangan luar dan terlihat jalanan. Dalam Feng Shui, posisi ini membuat keseimbangan energi dalam ruangan kurang baik.

Maka dari itu, sebaiknya memasang tirai di jendela dan meletakkan karpet yang memiliki motif di bawah meja kerja. Jadi ketika kita merasa stress dan merasa terganggu dengan pemandangan luar, kita bisa menutup tirai jendela dan bisa lebih fokus pada kerjaan.

Menambah elemen air

Dalam bekerja, biasanya kita pasti mengalami kelelahan ataupun mengantuk. Selain tenaga kita yang terkuras karena pekerjaan, kondisi tubuh yang mengantuk juga mempengaruhi energi. Maka dari itu menurut Feng Shui, tambahkan unsur elemen air yang dapat membantu menyeimbangkan energi kita. Contohnya aquarium, hal ini bisa membantu menyeimbangkan energi di area meja kerja, gerakan ikan yang berenang ini membantu kita untuk lebih fokus.

baca juga : Penyebab Mengapa Anda Susah Mendapatkan Promosi Jabatan

Sekian tata cara menyusun meja kerja menurut feng shui agar kita bisa lebih produktif dan fokus dalam bekerja. Pastikan meja kerja anda dirumah ataupun di kantor bisa memenuhi semua ini agar anda dapat bisa lebih semangat bekerja. Bila anda masih belum menemukan pekerjaan, anda bisa langsung mencari lowongan pekerjaan dan karier impian anda di kitakerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here