Penyebab Mengapa Anda Susah Mendapatkan Promosi Jabatan

0
83
Penyebab Mengapa Anda Susah Mendapatkan Promosi Jabatan

Penyebab Mengapa Anda Susah Mendapatkan Promosi Jabatan – Menjadi karyawan tetap bukan berarti anda akan mendapatkan promosi jabatan. Mengejar jabatan yang tinggi artinya gaji yang didapatkan juga pasti akan lebih besar daripada karyawan biasa. Namun pernah gak sih merasa kalau sudah bekerja lama tapi tidak ada promosi jabatan, sedangkan temanmu yang baru saja masuk kerja tapi sudah naik jabatan.

baca juga : Tips Menghadapi Perbedaan Pendapat di Tempat Kerja

Bila anda selalu bertanya-tanya terhadap hal ini, sebaiknya anda melakukan intropeksi diri terlebih dahulu.

Berikut ini Penyebab Mengapa Anda Susah Mendapat Promosi Jabatan

Tidak handal dalam melakukan pekerjaan

Dalam dunia kerja, kita dituntut untuk menjadi orang yang kreatif dalam melakukan pekerjaan. Kita harus dapat mengolah waktu seefektif mungkin dan menguasai beberapa skill untuk karier yang di tunjang. Tidak ada jaminan berapa lama seseorang bekerja untuk menjadi orang yang handal dan lihai. Bahkan terkadang orang yang bekerja lama pun skillnya tidak bertambah karena ia tidak mau mengasah kemampuan baru, maka tidak heran bila tidak mendapat promosi jabatan.

Tidak dapat bekerjasama

Dalam dunia kerja kita harus memiliki kemampuan untuk kerjasama tim yang baik. Kita itu tidak bisa bekerja secara individu, karena setiap pekerjaan pasti berhubungan satu sama lain. Selain itu, kemampuan kerjasama juga berguna untuk menduduki posisi jabatan, sebab kita dituntut untuk dapat memimpin dan mengontrol bawahan. Ingat, perusahaan bisa maju karena kerjasama, bukan hanya pengaruh seseorang. Jadi kurangilah sifat bekerja sendiri ketika bekerja di perusahaan.

Attitude buruk

Alasan lainnya adalah attitude yang buruk. Sebagus-bagusnya dirimu melakukan pekerjaan tapi bila tidak diimbangi dengan sikap ataupun attitude yang baik, maka perusahaan enggan untuk menawarkan promosi jabatan. Ingat, penilaian tidak hanya dari kualitas kerjaan yang dihasilkan, tapi juga sikap anda. Orang yang memilki attitude buruk pasti akan dihindari dan sulit mendapat promosi jabatan.

Tidak bisa kontrol emosi

Semakin tinggi jabatan berarti semakin tinggi tanggung jawab yang didapat. Tanggung jawab besar ini menuntut kita untuk menguasai emosi. Bila anda adalah orang yang mudah stress, bawaan salah sedikit langsung marah-marah, hal ini dapat membuat anda sulit untuk mendapat promosi jabatan.

Penampilan

Penampilan memang bukan segalanya, tapi penampilan juga menjadi faktor penilaian. Bila anda ke kantor dengan rambut acak-acakan dan tidak sopan, maka anda akan dinilai sebagai karyawan yang pemalas dan kurang bisa mempresentasikan perusahaan. Apa anda tidak malu bila anda ketemu klien tapi penampilanmu acak-acakan? Saat pergi ke kantor berpakaianlah yang profesional.

baca juga : Alasan Mengapa Dirimu Tidak Boleh Terlalu Nyaman Dengan Karier Saat Ini

Itulah beberapa penyebab mengapa diri anda susah mendapatkan promosi jabatan. Yuk mulai intropeksi diri dan melakukan evaluasi diri agar anda bisa dapat dengan mudah mendapat promosi jabatan.