Begini Plus dan Minus Work From Home

0
69
Begini Plus dan Minus Work From Home

Begini Plus dan Minus Work From Home – Dalam setahun belakangan ini, bekerja di rumah atau Work From Home (WFH) tengah menjadi tren. Apalagi kalau bukan karena pandemi Covid-19. Tak sedikit karyawan yang harus WFH, terutama bagi mereka yang bekerja kantoran di kota-kota besar.

Bagi sebagian orang, WFH tentu menyenangkan karena bisa bekerja hanya dari rumah. Namun perlu diketahui, WFH tidak melulu menyenangkan. Tetap ada plus dan minusnya. Lantas apa sajakah itu?

Baca juga : Penyebab Mengapa Anda Susah Mendapatkan Promosi Jabatan

Begini Plus dan Minus Work From Home

Waktu yang Fleksibel

Nilai plus utama dari Work From Home (WFH) tentu adalah waktu yang fleksibel. Kamu tidak perlu bangun terburu-buru dan terjebak macet dalam perjalanan ke kantor. Kamu cukup mengatur jadwal bekerja dan istirahat saja.

Bisa Multitasking

Dengan WFH, kamu juga bisa bekerja sekaligus mengerjakan pekerjaan rumah lainnya. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan gangguan atau interupsi dari rekan kerja maupun atasan karena pekerjaan kantor dilakukan secara online.

Jaringan Bermasalah

Hal utama yang harus kamu siapkan sebelum WFH adalah jaringan internet yang stabil dan lancar karena segala sesuatu dilakukan secara online. Mulai dar bekerja, meeting, dan lain-lain. Jika jaringan internet bermasalah, tentu akan menghambat pekerjaan.

Terlalu Santai

Karena bekerja di rumah, tanpa disadari kamu akan merasa lebih santai sehingga menyebabkan pekerjaan menjadi tertunda. Terlebih lagi jika kamu tidak bisa membagi waktu dengan baik, bisa-bisa kamu menghabiskan waktu lebih banyak untuk santai daripada bekerja.

Hilangnya Pertemuan Langsung

Tanpa disadari, bertemu dan bertatap langsung dengan rekan kerja di kantor dapat menjadi penyemangat atau mood booster. Namun dengan adanya WFH, kamu akan kehilangan kesempatan tersebut dan setiap hari hanya menatap layar laptop atau komputer di rumah. Hal tersebut juga tentu akan membuat kamu kehilangan gairah bekerja dan produktivitas menurun.

Itulah beberapa nilai plus dan minus Work From Home (WFH). Apakah kamu juga menjalankan WFH? Bagaimana menurut kamu?