Tanda Bahwa Diri Anda Tidak Serius dalam Bekerja

0
369
Tanda Bahwa Diri Anda Tidak Serius dalam Bekerja

Tanda Bahwa Diri Anda Tidak Serius dalam Bekerja – Bekerja sudah menjadi salah satu aktivitas yang dilakukan oleh semua orang. Alasan bekerja pasti untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup, jadi sebuah pekerjaan itu adalah hal yang penting dan wajib dilakukan oleh banyak orang.

baca juga : Suka Duka Bekerja Part Time, Penuh Tantangan!

Meskipun pada realitanya, tidak semua orang benar-benar melakukan pekerjaannya dengan baik. Bahkan ada yang tidak serius bekerja dan seolah hanya main-main saja.

Berikut ini tanda bahwa orang tersebut tidak serius dalam bekerja :

Kebanyakan Berbicara Daripada Bekerja

Pasti anda pernah dengar dengan istilah tong kosong nyaring bunyinya? Biasanya pegawai yang tidak serius bekerja ini sangat mirip dengan arti istilah ini, yakni hanya berisik doang tapi sedikit bekerja.

Biasanya orang seperti ini tidak benar-benar memberikan kontribusi besar dalam pekerjaannya. Mereka hanya sibuk berbicara hal yang tidak penting, jadi terkesan membuang waktu saja.

Berorientasi pada Uang

Memang orang bekerja itu pasti demi bisa mendapatkan uang agar bisa memenuhi kebutuhannya. Namun bekerja juga perlu keseriusan agar bisa mendapatkan hasil bagus serta bisa meningkatkan gaji.

Beberapa orang malah justru fokus pada gaji doang dan menyepelekan pekerjaannya. Sehingga pada akhirnya hasil pekerjaan pun seadanya saja serta gaji pun begitu-begitu saja tidak ada peningkatan.

Tidak Peduli Pada Kualitas Diri

Setiap orang pastinya memiliki kualitas diri dan kualitas tersebut dibutuhkan dalam setiap pekerjaan. Sebenarnya tidak masalah bila anda merasa kualitas diri anda minim, makanya beberapa perusahaan terkadang ada fasilitas training atau bahkan di luar dari perusahaan seperti workshop yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas diri.

Namun disayangkan sekali bila anda sudah merasa kurang, tapi enggan untuk meningkatkan kualitas diri. Justru dengan semakin majunya kualitas diri anda, maka anda bisa memberikan kontribusi maksimal dan bisa meningkatkan penghasilan juga.

Tidak Memahami Instruksi

Setiap pekerjaan pasti memiliki instruksi masing-masing. Instruksi ini bisa berbeda tergantung tipe pekerjaannya, jadi anda sebagai pegawai harus bisa memahami instruksi yang diberikan atasan.

Namun terkadang seseorang ini tidak mampu untuk memahami instruksi berikut sehingga membawakan hasil pekerjaan yang tidak maksimal. Sebaiknya coba untuk dibaca baik-baik, jangan ada alasan bahwa tidak bisa memahami. Biasanya ini terjadi pada pegawai yang memang malas membaca instruksi dan memberikan hasil kerja seadanya saja.

Anda harus dapat menyadari bahwa banyak sekali orang yang menunggu pekerjaan, tapi selalu gagal. Bila anda sudah bekerja, anda harus bersyukur dan jalanilah kewajiban dengan serius, jangan tidak serius bekerja!