Suka Duka Bekerja Part Time, Penuh Tantangan!

0
364
Suka Duka Bekerja Part Time, Penuh Tantangan!

Suka Duka Bekerja Part Time, Penuh Tantangan! – Part Time atau biasa disebut sebagai kerja paruh waktu biasanya dilakukan oleh banyak orang untuk mendapatkan uang tambahan. Sistem bekerja ini biasanya berbeda pada kerja penuh waktu pada umumnya, tidak tetap dan juga tidak kontrak.

baca juga : 4 Cara Mudah Hasilkan Uang Tambahan di Waktu Luang

Biasanya sistem kerja ini banyak dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk mendapatkan uang jajan tambahan, sekaligus untuk membayar biaya kehidupan sehari-hari. Namun tidak berlaku untuk mahasiswa saja, para pekerja penuh waktu juga terkadang ada yang mengambil kerja part time ketika selesai bekerja penuh waktu. Kerja part time ini sendiri juga memiliki suka duka tersendiri loh.

Berikut ini suka duka bekerja part time : 

Menambah Uang Jajan

Inilah salah satu alasan kenapa banyak juga mahasiswa atau pekerja penuh waktu lainnya yang melakukan kerja part time. Ya,karena ada uang. Uang jajan tambahan tentunya sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Waktu Fleksibel

Keuntungan kerja part time salah satunya lagi adalah waktu. Biasanya pekerjaan part time ini fleksibel, bahkan tidak membatasi jam kerja yang dimiliki pegawainya. Maka dari itu para pegawai part time biasanya tetap memiliki aktivitas lain lagi. Karena fleksibel ini, maka bisa menghindari stress dari para pekerja.

Penggajian tidak pasti

Sedihnya dari part time ini adalah penggajian yang selalu tidak pasti. Kalau bekerja penuh waktu bisa mendapatkan gaji tetap setiap bulan, sedangkan part time tidak bisa diprediksi. Bahkan bisa kadang uang yang di dapat tinggi, terkadang rendah saja. Jadi kita tidak bisa memprediksi berapa besar gaji dari part time.

Dipandang Sebelah Mata

Pekerjaan part time yang ada dalam dunia kerja sebenarnya bisa menjanjikan bila dikerjakan serius. Tapi terkadang orang-orang memandang pekerjaan part time ini sebelah mata saja. Jadi sering kali pekerja part time memunculkan anggapan buruk dan dipandang sebelah mata.

Itu dia suka duka bekerja part time. Memang setiap hal pasti memiliki suka duka tersendiri, pekerjaan part time juga bisa menjanjikan bila anda serius mengerjakannya. Jangan pernah minder ya untuk bekerja part time, yuk coba serius mengerjakan pekerjaan part time.