Tips Buat Anda Menghadapi Rekan Kerja yang Bossy, Sabar!

0
345
Tips Buat Anda Menghadapi Rekan Kerja yang Bossy, Sabar!

Tips Buat Anda Menghadapi Rekan Kerja yang Bossy, Sabar! – Dalam dunia kerja tentunya tidak semua hal selalu berjalan sesuai dengan keinginan, sama halnya seperti rekan kerja yang ada di sekitar. Bila kita bisa memilih rekan kerja, pasti itu sangat menyenangkan, namun sayangnya rekan kerja dalam dunia kerja tidak bisa dipilih. Apalagi terkadang mendapat rekan kerja yang sok bossy, pasti akan merasa tidak nyaman selama di kantor.

baca juga : Waspada Terhadap Rekan Kerja yang Kerap Playing Victim

Sikap bossy pada rekan kerja ini sering ditemukan dalam dunia kerja. Dalam mengerjakan pekerjaan pun rasanya sulit memberikan hasil maksimal sebab adanya rekan kerja yang bossy membuat kita tidak nyaman.

Berikut ini tips buat anda bisa menghadapi rekan kerja yang bossy

Tetap Tenang

Cobalah untuk bersikap tenang terlebih dahulu. Semua hal tentunya bisa diatasi dengan lancar bila kita bersikap tenang dan membuat semuanya baik-baik saja. Jangan mudah terpancing emosi dan mulai menyerang si rekan kerja y ang bossy ini. Anda harus berpikir hati-hati, setiap masalah pastinya ada solusi.

Memberikan Batasan

Pastinya anda sebisa mungkin ingin menghindari kerja sama dengan rekan tersebut. Namun bila anda ditempatkan pada satu project yang sama dengan rekan kerja yang bossy ini, cobalah untuk memberikan batasan. Jadi setelah pembagian task, tentu saja anda akan fokus pada task anda saja dan berikan batasan agar tidak begitu berhubungan dengan rekan kerja ini.

Menegurnya secara sopan

Ini sedikit rumit dan bisa membuat perpecahan, namun terkadang hal ini perlu disampaikan sehingga rekan kerja ini sadar terhadap sikap bossynya. Cobalah lihat situasi terlebih dahulu dan jangan mempermalukannya. Menegur rekan kerja bossy dengan sopan dan private empat mata merupakan salah satu solusi yang sulit namun boleh di coba. Hal ini bertujuan agar ia sadar kesalahannya. Tapi terkadang ada yang tidak senang dengan teguran tersebut, bila ia merasa tidak senang maka anda harus tetap bersikap tenang dan tidak begitu menghiarukannya lagi kedepannya.

Jangan Terganggu Dengan Sikapnya

Rasa tidak nyaman tentu bisa muncul bila anda melihat rekan kerja bossy ini. Bahkan sikap nya bossy pada rekan kerja lain pun bisa membuat anda merasa muak dan tidak nyaman. Bila anda merasa terganggu, mungkin anda bisa mengalihkan konsentrasi anda pada hal lain dengan aktif bekerja atau fokus pada tujuan yang pertama kali anda buat. Bila ia sangat ribut, bisa saja anda menggunakan headset dan menyetel lagu, kemudian lanjut fokus pada kerjaan anda. Jangan melihat mukanya, cukup melihat pada layar monitor anda.

Memang bila bertemu dengan rekan kerja yang bossy ini sangat sulit dihindari. Tidak heran sering sekali terjadi konflik antar pegawai dalam sebuah perusahaan. Jadi jangan terlalu di ambil pusing ya, tetap sabar dan fokus saja pada kerjaan.