Kesalahan yang Dilakukan Karyawan Ketika Mencari Promosi

0
77
Kesalahan yang Dilakukan Karyawan Ketika Mencari Promosi

Kesalahan yang Dilakukan Karyawan Ketika Mencari Promosi – Di tahun 2020 ini, mungkin anda sedang mencari peruntungan baru dalam kehidupan karirmu. Seperti alasan mengapa kamu pantas untuk diberikan sebuah promosi di perusahaan. Tapi terkadang kenyataannya, untuk membangun alasan tersebut tidaklah mudah.

Bila anda ingin mendapatkan promosi, anda perlu lebih dari sekadar gairah dan semangat. Anda juga membutuhkan pendekatan berbasis fakta yang menggambarkan nilai anda di perusahaan. Anda perlu mempertimbangkan beberapa faktor yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya.

Berikut ini beberapa kesalahan yang dilakukan karyawan ketika meminta promosi kepada atasan

Waktu yang salah

Karyawan sering kali membicarakan mengenai promosi jabatan tanpa memperhatikan konteks apa yang sedang terjadi di perusahaan. Sehingga itu dapat membawakan bencana walaupun performance anda bagus di perusahaan.

Lebih baik cari tahu terlebih dahulu situasi perusahaan saat ini. Mengingat yang terjadi, apakah dengan promosi anda bisa membantu perusahaan untuk menghadapi permasalahan yang sedang terjadi? Jika tidak, sebaiknya anda menunggu waktu yang tepat.

Terlalu fokus pada Tugas, Bukan Pencapaian yang Didapatkan

Ketika karyawan membangun performance untuk kelayakan promosi karir mereka yaitu dengan menyusun daftar panjang tugas yang telah mereka selesaikan bukti nilai mereka. Tapi pada dasarnya, tugas-tugas tersebut merupakan bagian yang telah wajib dikerjakan oleh karyawan. Menyelesaikan semua tugas pekerjaan tersebut belum tentu menjamin promosi.

Sebaiknya anda perlu menunjukkan bahwa anda mampu melampaui batas-batas peran yang ada saat ini.

Y.O.L.O ( You Only Live Once)

Karena tidak sabaran dan takut akan promosi tidak naik, banyak karyawan yang langsung ke kantor atasan untuk meminta promosi. Itu merupakan sebuah kesalahan. Bila ingin memaksimalkan peluang kesuksesan, anda harus dapat dukungan dari rekan yang dapat membantu anda pada atasan.

Seperti contohnya ada manajer tingkat menengah yang memiliki keterampilan yang cukup buruk, tidak unggul dalam melatih orang lain, tentu saja bila menawarkan sedikit atau tidak ada dorongan pada karyawan mereka. Jika anda mencari pos manajerial, anda harus memeriksa rekan rekan anda tersebut apakah mereka melihat anda sebagai pemimpin atau tidak? Anda dapat menggunakan feedback dari mereka untuk membuktikannya kepada atasan anda.

Mengumpulkan feedback dari para rekan mengenai kinerja kerja kamu merupakan cara yang cukup bagus untuk mendapatkan promosi. Ini dapat memberikan anda kesempatan untuk merencanakan masa depan, mengidentifikasi bidang bidang untuk perbaikan dan juga melihat apakah anda bisa menjadi lebih baik.