Tips Buat Anda Untuk Tetap Menerima Gaji Meski Tidak Sesuai Harapan

0
313
Tips Buat Anda Untuk Tetap Menerima Gaji Meski Tidak Sesuai Harapan

Tips Buat Anda Untuk Tetap Menerima Gaji Meski Tidak Sesuai Harapan – Pada dasarnya upah minimum di setiap daerah atau provinsi berbeda-beda. Contohnya seperti upah minimum di Jakarta yang mengumumkan kenaikan menjadi Rp. 4.901.789 pada bulan November 2022 lalu.

baca juga : 5 Faktor Penting saat Wawancara Kerja Selain Negosiasi Gaji

Bila dibayangkan, gaji pokok tersebut sudah cukup untuk membeli ini itu, bahkan kita sendiri juga langsung merencanakan wishlist yang ingin dibeli ketika gaji pertama turun. Tapi banyak dari kita ini dikecewakan oleh kenyataan, sebab para pekerja tidak mendapatkan gaji sesuai dengan yang di harapkan. Pasti ada yang merasa putus asa dan juga kecewa, tapi lantas bagaimana kita menghadapinya?

Berikut ini Tips untuk Anda agar tetap bisa menerima gaji meskipun tidak sesuai dengan harapan

Atur Kembali Strategi Finansial

Cobalah untuk mengatur ulang strategi finansial anda. Mungkin terdapat beberapa faktor yang dapat dikurangi. Seperti belanja atau jajan yang tidak perlu setiap weekend, kemudian tabungan yang semakin diperbesar, dsb. Perhitungkan dulu dari awal bulan apa yang perlu anda beli untuk satu bulan mendatang.

Coba Bicarakan Dengan Atasan

Tahan untuk tidak langsung emosi dan buat ambil keputusan resign. Cobalah untuk berpikir ulang, saat ini mencari pekerjaan sangat sulit, bila sudah mendapat pekerjaan pun harusnya bersyukur, meski gaji tidak sesuai dengan harapan. Nah cobalah untuk berbicara dengan atasan terlebih dahulu. Pasti ada alasan mengapa gaji anda hanya segitu dan tidak sesuai harapan. Kemudian coba evaluasi diri dulu, apa mungkin karena kinerja mu atau skill yang anda miliki.

Menyesuaikan Gaya Hidup

Cobalah buat daftar belanja anda. Cocokkan dengan pendapatan anda, bila hasil minus, anda perlu menghapus beberapa daftar belanja yang dibuat tadi. Jangan membeli barang mahal atau makan di restoran mewah. Tahan diri anda untuk mengajukan kredit apapun seperti mobil atau rumah, karena kedepannya itu bisa menyulitkan diri anda. Ingat bijaklah dalam mengeluarkan uang sebab itu adalah hasil dari jerih payah kamu.

Coba Belajar Investasi

Bila ingin pendapatan lebih, cobalah untuk memulai investasi. Perdalam bagaimana pasar modal itu, saham dan juga obligasi. Setelah belajar satu persatu investasi cobalah menyesuaikan diri serta kebutuhan dan resikonya. Ingat berinvestasi sedikit pun, uang tersebut akan tetap berputar dan perlahan anda bisa mendapatkan hasil dari investasi tersebut.

Meningkatkan Kualitas Diri

Nah yang terakhir cobalah untuk evaluasi diri apakah ada yang kurang dalam diri anda. Tingkatkan kualitas diri tentu saja dapat menentukan kenaikan gaji anda juga. Selain itu anda juga akan lebih tenang dan tidak teringat dengan gaji anda. Karier ada kedepannya juga lebih berkembang dengan peningkatan kualitas diri.

Ini dia tips buat anda yang mungkin masih sulit untuk menerima kenyataan bahwa gaji tidak sesuai harapan. Memang hidup ini sangat tidak adil serta dapat mengecewakan ekspektasi anda. Tapi bukan berarti anda harus berhenti dan menyerah, cobalah untuk berjuang salah satunya dengan tips diatas tersebut. Semoga dapat membantu!