5 Alasan Mengapa Sales Cocok Menjadi Pekerjaan Pertama Kamu

0
369
5 Alasan Mengapa Sales Cocok Menjadi Pekerjaan Pertama Kamu

5 Alasan Mengapa Sales Cocok Menjadi Pekerjaan Pertama Kamu – Dalam menata karir, tentu setiap orang menginginkan resolusi karir yang tinggi. Namun dalam proses untuk mencapai puncak karir tidaklah instan. Banyak tantangan yang akan menghampiri kamu terutama buat para fresh graduate atau yang baru pertama kali mencari pekerjaan.

Namun jangan terlalu kepikiran hingga membuang banyak kesempatan karir. Padahal terdapat pekerjaan yang sangat bagus untuk dicoba oleh fresh graduate. Salah satunya adalah sales yang menawarkan prospek karir yang bagus dan banyak keuntungan lainnya selain bonus dan gaji. Penasaran? Yuk simak langsung penjelasannya berikut ini!

Baca Juga : Peran Pemimpin Perempuan di Dunia Kerja Teknologi

5 Alasan Mengapa Sales Cocok Menjadi Pekerjaan Pertama Kamu

Memperluas Relasi

Dengan menjadi seorang sales, kamu memiliki kesempatan untuk bertemu dengan banyak pemilik atau pelaku bisnis. Sales juga tidak hanya menjual produk, namun menjalin relasi yang baik juga menjadi hal yang penting. Relasi tersebut akan menjadi kunci dalam membangun karir kedepannya.

Lapangan Kerja yang Luas

Sales banyak dibutuhkan oleh setiap perusahaan di segala bidang. Pekerjaan ini juga tidak terlalu mementingkan latar belakang pendidikan tertentu. Apapun jurusanmu akan menjadi kelebihan tersendiri.

Bonus Sesuai dengan Performa Kerja

Semakin bagus performa dalam mencapai target, maka semakin besar pula bonus yang akan kamu dapatkan sebagai sales. Bonus hasil dari pencapaian sendiri juga akan membuat kamu lebih menghargai hasil dan usaha. Tak hanya itu, biasanya perusahaan juga memberikan gaji pokok yang sudah disepakati.

Melatih Skill Komunikasi dan Menambah Kepercayaan Diri

Agar bisa sukses pada pekerjaan ini, dibutuhkan kemampuan berkomunikasi yang baik dan kepercayaan diri tinggi. Kemampuan untuk memahami klien juga bisa menjadi nilai tambah. Dengan menjadi sales, otomatis kamu akan memiliki skill tersebut seiring berjalannya waktu dan akan menjadi bekal yang baik untuk perjalanan karir kamu.

Prospek yang Menjanjikan

Jika pada akhirnya kamu memutuskan untuk fokus dan serius menjadi sales, pekerjaan ini memiliki jenjang karir yang sangat menjanjikan. Kamu bisa menargetkan beberapa posisi seperti sales manager, sales supervisor, dan masih banyak lagi. Pengalaman yang kamu miliki dalam bidang ini akan berguna di berbagai sektor lain.

Itulah 5 keuntungan menjadikan sales sebagai pekerjaan pertama kamu. Buat kamu yang sedang mencari lowongan kerja sales di medan, banyak loker menanti kamu hanya di kitakerja.com.