Tips untuk Anda Survive dalam Menghadapi Tekanan Pekerjaan

0
64
Tips untuk Anda Survive dalam Menghadapi Tekanan Pekerjaan

Tips untuk Anda Survive dalam Menghadapi Tekanan Pekerjaan – Tidak bisa dipungkiri bila anda terjun dalam dunia kerja, anda akan dihadapkan dengan berbagai macam tugas yang tidak ada habisnya. Selesai satu tugas, tumbuh lagi tugas lainnya. Ini bisa saja membuat diri anda tertekan karena setiap tugas pasti ada tuntutan dan target berbeda.

baca juga : 5 Tanda Karyawan Tidak Profesional yang Harus Dihindari!

Nah Berikut ini Tips untuk Anda agar dapat survive dalam menghadapi tekanan kerja

Menyusun pekerjaan berdasarkan prioritas

Agar anda dapat survive dalam tekanan pekerjaan, anda perlu menyusun seluruh pekerjaan anda berdasarkan prioritas, mana yang perlu diselesaikan secepat mungkin dan mana yang mungkin tidak terlalu diperlukan. Bila anda telah menyusun semuanya dalam prioritas, maka anda sudah memilik target untuk menyelesaikan tugas anda satu per satu. Jangan menyelesaikan semua tugas dalam satu waktu karena hal ini dapat membuat kerjaan anda tidak maksimal.

Tetap bersikap tenang

Bila anda telah terjun dalam dunia kerja, anda harus tetap tenang dalam menghadapi segala tuntutan dan laporan yang harus diselesaikan. Tetap enjoy dalam menyelesaikan pekerjaan, jangan sampai panik. Bila anda panik pada kerjaan yang tidak kelar, maka hal ini akan membuat anda semakin stress dan tidak fokus.

Menyelesaikan tugas secara perlahan

Kerja keras memang hal yang sah, fokus pada karir juga bukan hal yang salah, tapi anda tidak harus sampai menekan diri sendiri. Hal ini dapat membuat produktivitas anda menurun. Maka dari itu selesaikanlah tugasmu pelan-pelan, dan bila anda merasa capek, beristirahatlah.

Cobalah selesaikan pekerjaan dengan santai tapi serius dan tepat waktu. Bila pikiran sudah lelah, buatlah kopi atau ambil cemilan. Ingat, kerja keras tidak masalah tapi jangan lupa untuk berisitrahat.

Menjauhi konflik / drama

Jauhilah konflik atau drama yang tidak penting. Melibatkan diri pada hal tersebut membuang waktu anda saja. Jadi jauhilah orang yang bisa membawa pengaruh buruk kepada kehidupanmu. Ingat konflik bisa datang dari mana saja, bisa saja dari kantor, ataupun urusan pribadi. Maka dari itu jagalah pikiranmu untuk tetap positif sehingga pekerjaan tidak menjadi beban untukmu.

baca juga: Tanda-Tanda Rekan Kerja yang Menyebalkan, Apakah Anda Termasuk?

Kerja dibawah tekanan selalu memberikan tantangan tersendiri, bila anda tidak memiliki kemampuan untuk mengelola diri sendiri, maka ini bisa menjadi masalah.