Tanda-Tanda Rekan Kerja yang Menyebalkan, Apakah Anda Termasuk?

0
57
Tanda-Tanda Rekan Kerja yang Menyebalkan, Apakah Anda Termasuk?

Tanda-Tanda Rekan Kerja yang Menyebalkan, Apakah Anda Termasuk? – Dunia kerja tidak bisa lari dari orang-orang yang menyebalkan, baik itu bos, klien ataupun rekan kerja. Tapi, sebelum menyalahkan orang lain, ada baiknya untuk intropeksi diri terlebih dahulu. Tanpa sadar anda juga bisa menjadi salah satu orang yang membaut orang orang di kantor kesal karena prilaku ataupun cara bicaramu.

baca juga : Begini Perbedaan Interview HRD dan User yang Harus Diketahui

Berikut ini tanda-tanda rekan kerja yang menyebalkan

Suka Mengganggu Orang Lain

Kadang candaan di kantor bisa mengganggu rekan kerja. Tapi bila orangnya emang menyebalkan, menganggu tersebut terkadang tidak tau waktu. Bukan ketika jam istirahat, tapi malah ketika rekan kerja sedang bekerja. Tentu saja ini sangat mengganggu hasil kerja rekan kerja. Bila rekan kerja tidak fokus karena ulahmu, yang kena semprot bukan dirimu tapi rekan kerja mu. Jadi mulailah menghargai rekan kerja di kantor.

Suka mengeluh

Salah satu hal yang menyebalkan juga adalah mengeluh. Setiap menit atau bahkan tiap hari selalu mengeluh. Baik soal pekerjaan ataupun masalah diluar pekerjaan, pasti selalu mengeluh. Hal ini bisa menimbulkan persepsi negatif mengenai dirimu. Bila anda sudah dicap tukang ngeluh, maka rekan kerja akan malas berteman denganmu.

Tidak bisa bekerja sama

Kerja sama merupakan hal yang paling dibutuhkan dalam dunia kerja. Seperti ketika sedang mengerjakan sebuah proyek ataupun memecahkan masalah mengenai pekerjaan. Sayangnya ada saja orang yang tidak bisa di ajak bekerja sama. Bila anda tidak bisa diajak bekerja sama, anda akan di cap sebagai orang yang payah dan tidak profesional dalam pekerjaan.

Menjadi Beban

Tidak selamanya dalam dunia kerja itu bekerja sendiri. Pasti ada saatnya untuk bekerja dalam tim dan butuh bantuan orang lain. Ketika sedang bekerja dalam tim dan anda tidak ada kontribusi sama sekali, anda akan di cap sebagai beban. Ketika disuruh untuk mengerjakan bagian A atau B anda acuh tidak acuh, dan bahkan tidak mengerjakan. Hal ini bisa dicap sebagai beban dalam tim dan orang-orang akan malas untuk bekerja dengan anda. Jadi sebaiknya salinglah membantu untuk mengerjakan suatu pekerjaan dalam tim agar tidak di cap sebagai beban.

Main Gadget

Chating, telpon, belanja online, main game atau bahkan melihat sosial media, pokoknya 24 jam melihat gadget tanpa henti. Kebiasaan ini membuat rekan kerja merasa risih. Pasalnya rekan kerja lainnya sedang bekerja, tapi kerjaanmu hanya melihat ponsel. Ini juga berdampak pada kinerja kerja anda. Selain itu juga akan dicap sebagai tidak profesional karena tidak dapat menempatkan diri dengan baik.

Suka Membully

Bullying yang terjadi di kantor sudah sering terjadi. Sesekali di bully mungkin bisa di anggap sebagai lelucon, tapi kalau tiap hari jadi korban bully sudah sangat keterlaluan. Tindakan bullying harus dilaporkan kepada atasan ataupun HRD agar dapat ditindaklanjuti. Bila anda sering membully rekan kerja, hentikanlah mulai sekarang. Sebab tindakan ini dapat mempengaruhi karier.

baca juga : Peluang Kerja yang Cocok Untuk Jurusan Teknik Informatika

Yuk mulai intropeksi diri mulai dari sekarang. Apakah anda bersikap seperti poin-poin yang disebutkan di atas? Kemudian mulailah ubah sikap anda menjadi orang yang lebih baik. Walaupun hal ini pastinya butuh proses dan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Mulai lakukan perubahan secara perlahan.