4 Tanda Pegawai Cari Muka Di Tempat Kerja

0
451
4 Tanda Pegawai Cari Muka Di Tempat Kerja

4 Tanda Pegawai Cari Muka Di Tempat Kerja – Cari perhatian atau kadang disebut juga cari muka di tempat kerja sudah kerap terjadi. Dalam dunia kerja tentunya tidak hanya membutuhkan skill untuk menyelesaikan semua tugas dengan baik. Namun beradaptasi dengan rekan kerja di kantor juga sangat diperlukan.

baca juga : Waspada Terhadap Rekan Kerja yang Kerap Playing Victim

Tapi terkadang ada saja rekan kerja yang tidak cocok dengan gaya bekerja anda, sehingga terkadang bisa terjadi pertengkaran. Bahkan ada juga rekan kerja yang cari muka kepada atasan biar selalu di puji.

Berikut ini tanda pegawai yang cari muka di tempat kerja :

Bermuka Dua

Bermuka dua disini artinya memiliki dua kepribadian yang berbeda, dimana baik di depan anda tapi akan buruk di belakang anda. Biasanya sifat seperti ini sudah sering ditemukan.

Awalnya hanya pura-pura mencari perhatian. Tapi di belakang, bisa saja dia langsung menusuk anda dengan melapor keburukan anda. Bahkan bisa sering terjadi adu domba dengan rekan kerja lainnya.

Mudah Iri

Pegawai yang cari muka ini biasanya senang bila menjadi pusat perhatian orang-orang. Apalagi ketika ia dipuji karena pekerjaannya yang sangat bagus.

Pasti merasa sangat senang dan memandang rendah orang lain. Tapi sebaliknya ketika ia tidak dipuji, maka ia akan merasa iri dengan teman kantor lainnya. Bahkan berusaha untuk menjatuhkan rekan kerja lainnya.

Selalu Menjelekkan Karyawan Lain

Pegawai yang cari muka tentu akan selalu mencari perhatian dari atasan serta berusaha menjatuhkan rekan kerja lainnya dengan cara apapun. Salah satunya dengan menjelekkan karyawan tersebut.

Dengan menjatuhkan orang lain dan menunjukkan apa yang telah dia lakukan, pasti akan membuat atasan merasa bangga dengannya.

Rajin Ketika Ada Atasan Saja

Pegawai yang cari muka pastinya selalu terlihat merasa paling rajin dan sibuk. Contohnya ketika berada di chat group, pasti karyawan yang cari muka ini akan selalu aktif di grup dan menjawab semua pertanyaan dari atasan. Meskipun itu bukan tanggung jawab dari si rekan kerja tersebut.

Tapi ketika tidak ada atasan atau yang lain, pasti ia akan pasif dan tidak melakukan apa-apa. Hal ini semata-mata hanya untuk menunjukkan kepada atasan bahwa ia adalah karyawan yang rajin serta butuh pujian dari atasan.

Nah itu dia tanda pegawai yang selalu cari muka atau cari perhatian di kantor. Biasanya hal begini selalu ada, baik itu satu atau dua rekan kerja dari sebuah kantor. Jadi daripada anda berurusan dengannya, lebih baik fokus dengan pekerjaanmu saja ya!