Tanda Bahwa Diri Anda Mulai Menyepelekan Pekerjaan

0
305
Tanda Bahwa Diri Anda Mulai Menyepelekan Pekerjaan

Tanda Bahwa Diri Anda Mulai Menyepelekan Pekerjaan – Dalam dunia kerja, setiap karyawan pastinya selalu berusaha untuk memberikan hasil terbaik. Tapi terkadang dalam dunia kerja ini masih banyak persaingan yang cukup ketat sehingga membuat pegawai harus saling bersaing satu sama lain.

baca juga : Suka Duka Menjadi Seorang Customer Service

Persaingan antar pegawai ini tentunya perlu dijalankan dengan sehat, dan tentu saja jangan sampai anda menyepelekan satu sama lain. Kebiasaan menyepelekan ini bisa membuat dampak buruk pada diri sendiri. Terkadang karena sudah terlalu menyepelekan orang lain, yang ada membuat kita lebih jatuh dibandingkan orang lain.

Berikut ini tanda-tanda bahwa anda mulai menyepelekan orang lain :

Merasa Paling Benar

Merasa paling benar merupakan salah satu contoh sosok dari orang yang menyepelekan orang lain. Hal ini tentu saja bisa menjadi boomerang tersendiri karena sifat tersebut selalu ada dalam dirinya.

Orang-orang yang biasanya menganggap dirinya hebat ini akan memandang orang lain sebelah mata. Hal ini membuat orang tersebut merasa lebih tinggi dibandingkan orang lain.

Tidak Mendengar Pendapat Orang Lain

Memberikan pendapat dalam lingkungan pekerjaan sudah menjadi hal yang umum. Bahkan pendapat yang disampaikan juga dapat membantu hasil pekerjaan.

Tapi terkadang ada pegawai yang merasa sulit menerima pendapat orang lain tersebut. Padahal pada umumnya dalam sebuah pekerjaan, tidak bisa mengandalkan pendapat pribadi sendiri saja. Harus tetap ada pendapat orang lain untuk menyempurnakan hasil sebuah pekerjaan.

Anti Di Kritik

Kritik ini merupakan hal yang wajar dalam dunia pekerjaan. Memperoleh kritik justru sangat baik sebab bisa menjadi dorongan diri sendiri untuk sebuah perubahan.

Namun sayang sekali bila ada pegawai yang suka menyepelekan orang lain. Ketika dikritik malah merasa paling benar.

Tidak Mau Memberi Apresiasi

Tidak semua pegawai bisa bekerja dengan baik, namun bukan berarti hasil kerjanya buruk. Meskipun begitu, dalam dunia kerja tentu saja perlu diberikan apresiasi yang layak. Meskipun tidak semua pegawai memiliki kemauan untuk mengapresiasi pegawai lain.

Padahal dengan apresiasi, pegawai lain bisa lebih semangat dalam melakukan tugasnya. Sayang saja karena suka menyepelekan orang lain, jadi tidak mau memberikan apresiasi kepada orang lain sebab sudah merasa paling benar.

Nah anda perlu menyadari bahwa kebiasaan menyepelekan orang lain ini bisa membawa dampak buruk. Jadi cobalah untuk bekerja dengan bijak serta simpan rasa sombongmu itu.